Sedih, Bayi Baru Lahir di Nganjuk Langsung Positif Covid-19

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengatakan bayi laki-laki tersebut dinyatakan positif Covid-19 sejak 22 September 2020.

Sedih, Bayi Baru Lahir di Nganjuk Langsung Positif Covid-19 Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (chu-lille.fr)

    Madiunpos.com, NGANJUK- Bayi di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, yang baru dilahirkan dinyatakan positif Covid-19. Bayi laki-laki itu tertular virus corona dari ibunya. Kini ibu dan si bayi dirawat di RSUD Nganjuk.

    Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengatakan bayi laki-laki tersebut dinyatakan positif Covid-19 sejak 22 September 2020. Saat divonis tertular virus asal Wuhan, Tiongkok, bayi tersebut baru berumur sehari.

    "Saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan, dari yang menangani Covid-19, dua hari yang lalu ada bayi yang baru berumur satu hari langsung positif [Covid-19]," kata Marhaen kepada SuaraJatim.id. Kamis (24/9/2020).

    Gempa Pacitan Terasa Begitu Kuat, Warga Diminta Tetap Tenang

    "Setelah saya lacak ibunya yang umur 18 tahuh itu barusan melahirkan bayi ini. Ternyata ibu itu, ibu yang bersangkutan itu sudah terkonfirmasi positif (Covid-19). Ini yang sebenaranya kita juga ikut prihatin," katanya.

    Terkini, kasus bayi sehari positif Covid-19 ini sedang didalami oleh petugas. Dinas Kesehatan bersama Gugus Tugas masih menelusuri sumber penularannya. Sebab, hanya ibu dan bayinya ini yang terpapar virus corona.

    "Kalau bayi ini tertularnya ya dari ibunya ini. Ibunya ini yang mungkin nanti perlu kita dalami lagi," ujar Marhaen.

    Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

     

    445 Kasus

    Sementara per Kamis, kasus Covid-19 di Kabupeten Nganjuk mencapai 445 orang, 301 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 51 orang meninggal dunia. Artinya tingkat kesembuhannya hanya 67 persen.

    "Kalau dipersentase rasio mortalitas kita kurang lebih 11,6 persen. Itu termasuk kategori tinggi, standarnya sebenarnya itu 5 persen. Di Nganjuk ini [rasio mortalitasnya] tergolong tinggi," kata Marhaen.

    "[Tingkat kesembuhan] sekarang tinggal 67 persen. Padahal standarnya itu 70 persen. Maka dari itu, ini menjadi PR Gugus Tugas yang sekarang menjadi satuan tugas untuk betul-betul [memerhatikan] penangan Covid-19," ujarnya.

    Membaca Karakter Anak dari Jam Lahir, Cek Sekarang!

    Agar penularan virus corona di Kabupaten Nganjuk bisa dikendalikan, Marhaen meminta masyarakat menaati protokol kesehatan Covid-19. Seperti mengenakan masker, rutin cuci tangan, dan jaga jarak antar satu dengan yang lainnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.