Sedih, Dua balita PDP Covid-19 di Probolinggo Meninggal Dunia

Dua PDP balita di Probolinggo meninggal dunia.

Sedih, Dua balita PDP Covid-19 di Probolinggo Meninggal Dunia Grafis kasus COVID-19 di Kabupaten Probolinggo (Antara)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Dua balita dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) di Probolinggo meninggal dunia. Dua balita tersebut dari Desa Patokan dan Tegalrejo,

    "Dua balita PDP yang meninggal dunia itu masih berusia sekitar dua tahun. Ada sakit infeksi paru-paru dan ada pneumoli, serta kegagalan napas," kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budi Yoelijanto, Kamis (30/4/2020).

    Tak Ada Keluarga, PDP Asal Surabaya Dimakamkan di Mojokerto

    Menurut dia, kedua balita mengalami sesak napas. Sehingga kedua balita itu dimakamkan dengan menggunakan protokol pemakaman Covidd-19.

    "Dugaan meninggalnya mengarah bukan ke penyakit corona. Namun kami tetap melakukan tracking ke orang-orang terdekatnya. Juga dilakukan rapid test ," tuturnya seperti dikabarkan Antara.

    Sehari sebelumnya, seorang balita asal Desa Gending berstatus PDP Covid-19 di Probolinggo meninggal dunia. Balita tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Wonolangan, Rabu (29/4/2020).

    Pingsan di Toilet Minimarket Madiun, Perempuan Pati Ini Dievakuasi Petugas ber-APD

    Sementara PDP lain yang menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya masih stabil. Dia berharap pasien PDP yang masih dirawat tambah sehat.

    Ia menjelaskan, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo 21 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 46 orang atau bertambah dua orang dan 16 orang di antaranya meninggal dunia.

    Ini Olahraga yang Aman Dilakukan Saat Ramadan

    Orang dalam pemantauan (ODP) 405 orang atau bertambah 10 orang dari sehari sebelumnya, empat orang di antaranya meninggal dunia.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.