Sekda Agus Pramono Resmi Jadi Plh Bupati Ponorogo

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono secara resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ponorogo.

Sekda Agus Pramono Resmi Jadi Plh Bupati Ponorogo Sekretaris Daerah Agus Pramono jadi Pelaksana Harian Bupati Ponorogo, Rabu (17/2/2021). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono secara resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ponorogo. Untuk sementara, Kabupaten Ponorogo akan dipimpin Plh Bupati hingga bupati dan wakil bupati terpilih dilantik.

    Serah terima jabatan dari Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada Plh Bupati Ponorogo, Agus Pramono berlangsung di Pringgitan, Rabu (17/2/2021).

    Masa bakti Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Wakil Bupati Soedjarno yang menjabat pada periode 2016-2021 telah rampung pada 17 Februari 2021. Namun, hingga akhir masa bakti, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa belum bisa melaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Serentak 2020. Hingga akhirnya ditetapkan Pelaksana Harian Bupati Ponorogo supaya roda pemerintahan tetap berjalan.

    Waduh, Alat EWS di Lokasi Longsor Nganjuk Rusak Setahun Lalu

    Agus Pramono ditunjuk sebagai Plh. Bupati Ponorogo melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 131/177/011.2/2021 tertanggal 17 Februari 2021. Agus bertugas mulai diterbitkannya SK tersebut hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

    Sesuai SK gubernur, Agus akan bertugas melaksanakan tugas sehari-hari sebagai bupati dan melaporkan tugasnya kepada Gubernur Jawa Timur. Sebagai pelaksana harian, Agus juga tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran.

    Dalam sambutan, Ipong Muchlissoni, menyampaikan permasalahan yang perlu penanganan adalahpandemi Covid-19. Permasalahan ini tidak hanya terjadi di Ponorogo, tetapi juga terjadi di Indonesia bahkan dunia.

    Dibacok Tetangga, Pasutri di Lamongan Kritis

    “Persoalan pandemi Covid-19 harus ditanggulangi dengan baik. Apalagi sejauh ini belum ada penurunan jumlah pasien positif atau penularan yang masih tinggi. Ini yang masih harus dicarikan solusinya,” kata dia dalam siaran pers.

    Plh. Bupati Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan persoalan penangana pandemi akan menjadi perhatian bersama. Penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya masalah pemerintah daerah, tetapi juga menjadi persoalan seluruh komponen masyarakat.

    “Sedangkan sebagai Plh. Bupati, kami akan berupaya menyelaraskan tugas-tugas kita dalam masa peralihan ini dengan baik, sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjadi jembatan bagi kepala daerah yang akan datang,” kata Agus.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.