HUT Ke-103 Kota Madiun: Selawat dan Doa Gantikan Acara Hiburan

Kegiatan perayaan HUT ke-103 Kota Madiun diganti dengan pembacaan selawat dan lantunan doa di Taman Agrowisata Ngrowo Bening.

HUT Ke-103 Kota Madiun: Selawat dan Doa Gantikan Acara Hiburan Wali Kota Madiun Maidi bersama-sama menggelar selawat dan doa bersama dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-103 Kota Madiun, Minggu (20/6/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Kota Madiun dilakukan secara sederhana dan lebih religius. Hal ini karena kondisi masih pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan menggelar kegiatan perayaan yang mendatangkan masyarakauramt banyak.

    Kota Madiun memasuki 103 tahun pada 20 Juni 2021.  Kegiatan perayaan yang sifatnya hiburan kini diganti dengan pembacaan selawat dan lantunan doa di Taman Agrowisata Ngrowo Bening, Minggu (20/6/2021).

    Acara yang diikuti Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Wlai Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Rusdiyanto, dan jajaran OPD di Pemkot Madiun serta masyarakat berlangsung khidmat.

    Waduh! Warga Ngawi yang Keracunan Makanan Hajatan Jadi 49 Orang

    “Tahun ini, perayaan hari jadi Kota Madiun tidak bisa dilaksanakan secara meriah. Ada sebagian acara yang terpaksa ditunda,” kata Wali Kota Madiun, Maidi.

    Dia menuturkan selawat dan doa bersama ini sebagai salah satu upaya virus corona segera sirna dari bumi ini. Meskipun, upaya nyata untuk mencegah persebaran virus juga secara terus menerus dilakukan.

    Pada Minggu pagi, Pemkot Madiun juga menggelar tasyakuran dan doa bersama dengan melibatkan pemuka lintas agama. Dalam kegiatan di Balai Kota Madiun itu, masing-masing tokoh agama memanjatkan doa  demi kemajuan Kota Madiun.

    Puluhan Warga Ngawi Keracunan Setelah Makan Nasi Kotak

    “Hari jadi ke-103 tahun ini, Kota Madiun banyak memperoleh prestasi. Tentunya berkat kerja sama yang baik. Tanpa sinergi di antara kita, itu sulit dicapai. Oleh karena itu saya harapkan sinergitas yang ada terus dioptimalkan,” kata dia.

    Wali Kota menegaskan Pemkot Madiun akan semakin optimal dalam menangani Covid-19. Pemkot serius dan berkomitmen untuk memerangi Covid-19.

    “Kalau ada tambahan vaksin. Dalam rangka HUT ke-103 tahun, kita akan ada pekan vaksin Covid-19 bagi warga lansia, pra lansia, dan akan kita tuntaskan vaksinasi,” jelas dia. (ADV)



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.