Sembunyi di Kolong Lantai Rumah, Belasan Ular Kobra Hebohkan Bogor

Berdasarkan keterangan Komunitas Animal Education and Socialization atau Action, Rizki Maulana, belasan ular kobra itu berhasil diamankan di kawasan permukiman warga.

Sembunyi di Kolong Lantai Rumah, Belasan Ular Kobra Hebohkan Bogor Warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diteror kemunculan ular kobra. (Instagram-@faktanyagoogle)

    Madiunpos.com, BOGOR –  Sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sedang diteror dengan kemunculan belasan ekor ular kobra. Ular berbisa itu diketahui bersarang di sejumlah lokasi di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

    Berdasarkan keterangan Komunitas Animal Education and Socialization atau Action, Rizki Maulana, belasan ular kobra itu berhasil diamankan di kawasan permukiman warga.

    “Dari minggu lalu di rumah saya total ada 15 ekor kobra. Kalau di luar, 2 ekor tapi ular kopi sama ular tanah itu beda lokasi ya,” kata salah satu warga, Rizki Maulana, Selasa (17/11/2020).

    Muhammadiyah Milad Ke-108, Begini Harapan Gubernur Khofifah

    Ketua Animal Education and Socialization itu mengungkapkan ular-ular itu rupanya bersarang di kolong lantai dapur rumahnya. Pria yang itu langsung mengamankan ular mematikan tersebut.

    Ngumpet di bawah ubin dapur ada lobang tikus tembus keluar. Ketahuannya sama istri lagi rapi-rapi lihat kaya buntut tikus, tapi gak gerak-gerak pas dilihat benar ular kobra, saya amanin,” ungkapnya.

    Setelah kemunculan ular pertama tersebut ia menemukan ular lainnya dengan panjang rata-rata 30 sentimeter.

    Gempar! Mayat Bayi di Jember Diduga Dibakar Hidup-Hidup

     

    Hidup Berdampingan

    Rizky mengatakan teror ular kobra itu wajar. Selama periode November hingga Januari memang musim bagi telur-telur reptil untuk menetas dan berkembang biak. Bahkan, hal ini tak hanya berlaku pada ular namun hewan reptil jenis lainnya.

    “Biasanya sampai Januari [musim menetas]. Karena peralihan ke musim hujan ini memang waktunya telur-telur reptil menetas. Tidak hanya telur ular, seperti telur kadal juga sama,” ujar Rizki.

    Dalam keterangan itu ia juga memberikan peringatan kepada warga yang pernah menemukan ular berbisa tersebut. Ia mengatakan jika di satu rumah warga diketemukan anakan kobra, artinya di wilayah rumah itu adalah habitat ular kobra.

    Perbukitan di Tulungagung Longsor, Penambang Batu Tertimbun

    Rizky mengatakan kobra yang berbisa akan mampu hidup berdampingan dengan manusia. Kobra dewasa tidak akan keluar sarang sebelum dia memastikan aman, berbeda dengan anakannya.

    “Mereka nyebar ke mana pun selama itu dia anggap habitatnya, meski di permukiman manusia,” tambahnya.

    Selain itu, ia juga menyarankan selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal. Ia menyarankan agar tidak membiarkan barang tak terpakai menumpuk dan bersihkan tempat yang sering didatangi tikus.

    Mamah Dedeh Positif Kena Covid-19

    “Ular itu predator tikus. Usahakan rumah bersih dan wangi,” tutupnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.