Sempat Buron dan Kabur Ke Palembang, Ferdian Paleka Ditangkap Polisi di Jalan Tol

Youtuber Ferdian Paleka akhirnya ditangkap polisi setelah buron.

Sempat Buron dan Kabur Ke Palembang, Ferdian Paleka Ditangkap Polisi di Jalan Tol Ferdian Paleka. (detik.com)

    Madiunpos.com, BANDUNG -- Setelah membuat heboh lewat videonya di Youtube memberi kardus mi instan berisi sampah kepada transpuan alias waria dan anak-anak, Ferdian Paleka jadi buruan polisi. Sempat buron selama beberapa hari, Ferdian akhirnya tertangkap.

    Pemuda itu ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar di jalan tol Jakarta-Merak, Tangerang, Banten pada Jumat (8/5/2020) dini hari pukul 01.00 WIB. Selama pelarian, Ferdian sempat bersembunyi di rumah temannya di Palembang dan gonta-ganti nomor ponsel.

    "Dia sembunyi di rumah temannya, di Ogan Ilir, Palembang," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol. Hendra Suhartiyono, kepada wartawan, Jumat (8/5/2020), seperti dilansir detik.com.

    Mabuk Lem, Empat Remaja Pasuruan Ditangkap Dan Disemprot Air

    Selain Ferdian, rekannya bernama Aidil alias A yang turut dalam video prank tersebut juga ikut sama-sama sembunyi di Palembang. Wajah Ferdian tampak berbeda dengan penampilannya saat melakukan prank memberi dus berisi sampah ke waria.

    Perbedaan tampilan Ferdian itu tampak dalam unggahan selebgram yang juga polisi bernama Muhammad Gariz Luis Ma'luf. Ia mengunggah sejumlah foto dan video penangkapan Ferdian.

    Dalam foto itu, Ferdian yang menggunakan kaus berwarna abu-abu tampak terduduk lesu. Perbedaan mencolok terlihat dari warna rambut Ferdian. Sebelum ditangkap atau saat melakukan aksi prank, rambutnya dicat kuning. Namun saat ini, rambutnya berwarna hitam.

    Masih Juga Konvoi Saat Corona, Puluhan Siswa Probolinggo Ini Diciduk Polisi

    Selain itu, Ferdian juga tampak mencukur kumisnya. Saat melakukan aksi prank, Ferdian tampak memiliki kumis namun kini sudah tidak ada.

    Selain Ferdian dan Aidil, polisi juga menangkap Jamaludin, paman Ferdian. Ketiganya ditangkap bersamaan. "Diamankan setelah keluar pelabuhan Merak sekira jam 01.00 WIB," tutur Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, via pesan singkat.

    Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka bikin heboh. Ia membuat konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung.

    Pendaftaran Sekolah Dinas Segera Dibuka, Catat Tanggalnya!

    Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL'. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil.

    Aksi Ferdian itu banjir kecaman. Korban prank lelaki tersebut melaporkan insiden "makanan" sampah ke Polrestabes Bandung. Tak lama setelah korban melapor, salah satu teman Ferdian yang ada dalam video itu menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung. Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber kanal YouTube Ferdian Paleka.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.