Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan Satu Pasien Positif Corona dari Klaster Temboro

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah menjadi 12 orang.

Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan Satu Pasien Positif Corona dari Klaster Temboro Petugas memeriksa kendaraan yang melewati wilayah Kabupaten Madiun, Kamis (7/5/2020). (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah satu orang. Sehingga saat ini jumlah pasien positif ada 12 orang.

    Tambahan satu orang pasien positif virus corona ini dari klaster Pondok Temboro. Saat ini pasien tersebut sudah menjalani isolasi di rumah sakit.

    Satu pasien positif ini sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan uji swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

    Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan ada tambahan satu pasien positif Covid-19 dari klaster Pondok Temboro. Dengan adanya penambahan ini, jumlah pasien di Kabupaten Madiun menjadi 12 orang dengan pasien sembuh tiga orang.

    Dampak Covid-19, 377 Karyawan di Madiun Diberhentikan dan Dirumahkan

    “Benar ada tambahan satu dari klaster Temboro,” kata Mashudi saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (8/5/2020).

    Dari 12 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun itu terdiri dari lima pasien dari klaster Asrama Haji Sukolilo dan tujuh orang dari klaster Pondok Temboro. Klaster Pondok Temboro ini memiliki dampak besar terhadap jumlah pasien positif di Kabupaten Madiun karena warga yang mencari ilmu di pondok tersebut cukup banyak.

    kasus positif Covid-19 ini tersebar di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Kebonsari, Geger, Dagangan, Mejayan, Saradan, Wungu, dan Kecamatan Jiwan.

    Koordinator Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan tim setiap hari masih melakukan patroli rutin bersama TNI dan Polri di sejumlah titik. Patrol ini untuk mengingatkan kepada masyarakat supaya mengenakan masker saat keluar rumah dan menjauhi kerumunan.

    Sebar Hoaks Maruf Amin Tertular Corona, Pria di Bali Diringkus Polisi

    Rowi menuturkan tim juga melakukan Pospam mudik dengan memeriksa suhu tubuh pengguna jalan serta mendata warga yang melintas di Jalan Raya Solo-Jiwan, exit tol Dumpil, dan exit tol Krapyak, Pilangkenceng.

    “Untuk jumlah pemudik yang datang ke Madiun sampai tanggal 7 Mei 2020 ada sebanyak 19.436 orang atau ada tambahan 56 orang,” jelasnya.

    Persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun sampai tanggal 7 Mei yaitu ODR sebanyak 676, ODP 308, PDP 31, dan positif 12 dengan tiga orang sembuh.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.