Sepeda Motor Masuk Jurang di Pacitan, 2 Meninggal

Diduga rem blong, pengendara sepeda motor Honda Vario tidak mampu mengendalikan kendaraan saat melintas di jalanan menurun dan menikung, sehingga masuk jurang.

Sepeda Motor Masuk Jurang di Pacitan, 2 Meninggal ilustrasi. (okezone.com)

    Madiunpos.com, PACITAN - Pengendara sepeda motor  ditemukan meninggal di dasar jurang ruas jalan alternatil Tegalombo-Tulakan Desa Kasihan, Pacitan. Kedua korban Andri Irawan, 34, warga Nganjuk dan Tumijan, 57, warga Kediri terperosok bersama sepeda motor Honda Vario AG 5663 VAJ yang ditumpangi mereka.

    Andri Irawan merupakan warga RT 003/RW 015 Dusun Sumber Muning, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Adapun Tumijan diketahui beralamat di RT 001/RW 009 Dusun Kedung Dowo, Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

    Kedua korban dievakuasi warga setempat bersama anggota TNI/Polri. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke puskesmas terdekat untuk keperluan visum sebelum diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

    CR-V Ringsek & Mercedes-Benz Habis Terbakar di Tol Solo-Semarang, 2 Warga Surabaya Meninggal

    "Diduga kendaraan roda dua mengalami rem blong sehingga menyebabkan pengemudi tidak mampu menguasai kendaraan dan terperosok masuk jurang," ujar Ipda Amrih Widodo, Kanit Lakalantas Polres Pacitan, Rabu (9/9/2020).

    Informasi dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi Rabu sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu kedua korban berboncengan dari arah utara. Setibanya di jalan menurun sepeda motor yang mereka tumpangi tak dapat dikendalikan. Keduanya ditemukan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dengan luka di kepala dan kaki.

    "Korban Andri Irawan mengalami hematum kepala. Sedangkan saudara Tumijan mengalami hematum kepala depan dan patah kedua kaki. Keduanya meninggal dunia di TKP," tambah Amrih.

    Bupati Jember Kena Sanksi, Aktivis Malah Cukur Gundul, Mengapa?

    Dia mengatakan berdasarkan olah TKP diketahui kondisi jalan yang dilalui korban beraspal baik. Cuaca saat kejadian cerah. Kedua korban juga mengenakan helm standar nasional Indonesia (SNI). Hanya pada lokasi kejadian jalan menurun disertai tikungan.

    "Jadi kepada pengguna jalan yang lain kami imbau berhati-hati terutama saat melintasi medan baru yang baru dikenal. Selain itu harap pastikan kendaraan kondisi siap," tandasnya.

    Kecelakaan Maut di Tol Solo-Semarang, Polisi: 2 Kendaraan Dalam Kecepatan Tinggi



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.