Seskab Pramono Anung Ikuti Jokowi Usung Anak Jadi Calon Kepala Daerah

Pramono Anung Ikuti Jejak Jokowi Ajukan anak untuk maju di pemilihan kepala daerah.

Seskab Pramono Anung Ikuti Jokowi Usung Anak Jadi Calon Kepala Daerah Hanindhito Himawan Pramana, anak Pramono Anong yang akan mencalonkan diri sebagai Cabup Kediri. (Antara)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka jalan kepada putranya, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju menjadi calon kepala daerah, yakni calon wali kota Solo, rupanya diikuti bawahannya.

    Tangan kanan Jokowi, Pramono Anung, yang menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab), juga menyiapkan putranya, Hanindhito Himawan Pramana alias Dhito, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

    "Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftar baik di cabang maupun DPP [PDIP]. Tapi, karena ada kebutuhan organisasi, jika memang ditugaskan partai kita tidak punya pilihan sebagai kader partai," kata Pramono Anung saat di Kediri, Sabtu (15/2/2020), seperti dikutip Antara.

    Alhamdulillah, Guru Ngaji di Banyuwangi Kembali Dapat Insentif

    Seperti halnya Gibran, Dhito sempat memilih menekuni dunia usaha setelah lulus menempuh pendidikan. Namun belakangan ia banting setir dengan terjun ke duia politik.

    "[Dhito] lebih memilih dunia usaha karena baru selesai sekolah, tapi karena sejak kecil Dhito memang sudah keliling Indonesia dengan saya, dia tahu banget apa yang dikerjakan orang tuanya. Jika masyarakat Kabupaten Kediri menerima, alhamdulillah," lanjut Pramono Anung.

    Mantan Sekjen DPP PDIP  ini mengaku tidak memaksa anaknya untuk ikut pilkada. Ia juga memahami tentang politik di Kabupaten Kediri, bahwa kelompok yang paling kuat adalah nasionalis dan religius, sehingga jika digabungkan akan tetap mewarnai. DPC PDIP Kabupaten Kediri juga koordinasi dengan seluruh partai yang ada.

    Pemkot Madiun Gelar Pelatihan 18 Keterampilan Zaman Now Untuk 500 Orang

    "Kita tunggu saja, kalau memang ditugaskan untuk maju, saya sebagai orang tua support, tapi anaknya (Dhito) sendiri harus siap," tegas dia.

    Sementara itu, Dhito menjawab siap saat ditanya tentang kesiapan untuk ikut Pilkada Kabupaten Kediri. Dirinya juga akan lebih sering ke Kediri untuk membangun komunikasi, mengingat selama ini lebih banyak tinggal di luar kota.

    "Persiapannya sejauh ini saya bangun komunikasi lintas partai dan tentu juga dari DPC [DPC PDIP Kabupaten Kediri] mulai dari pimpinan cabang, hingga RT/RW. Sekarang masih jalin komunikasi," kata Dhito yang ikut berkunjung ke Kediri bersama bapaknya.

    Terkait dengan sosok wakil, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Namun, ia berharap wakil nantinya mempunyai karakter yang bisa menjadi representasi masyarakat Kabupaten Kediri.

    Bandar Narkoba Asal Pasuruan Ditembak Mati Polisi

    "Kalau wakilnya kami menunggu, bukan kapasitas saya menjawab. Namun, kriterianya bisa mewakili apa yang menjadi representasi masyarakat Kabupaten Kediri," kata dia.

    Ia juga berharap Kabupaten Kediri ke depan lebih maju. Kabupaten ini termasuk 10 daerah yang terkaya. Dari sisi pariwisata juga sangat menarik untuk dikembangkan, sehingga sektor infrastruktur perlu dikembangkan.

    Kabupaten Kediri akan ikut pilkada serentak pada 2020. Sejumlah nama calon muncul ke permukaan salah satunya putra Pramono Anung tersebut. Namun, hingga kini DPC PDIP Kabupaten Kediri belum mendapatkan surat resmi terkait dengan nama yang diusung di pilkada.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.