Simak Jadwal Pemadaman Listrik di Ngawi Sabtu Ini

Pemadaman listrik akan terjadi di beberapa titik di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Sabtu (14/1/2023).

Simak Jadwal Pemadaman Listrik di Ngawi Sabtu Ini Petugas evakuasi seorang pria di gardu listrik. (Liputan6.com/Dinas Damkar Surabaya)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Pemadaman listrik akan terjadi di beberapa titik di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Sabtu (14/1/2023). Pemadaman listrik ini dilakukan karena ada pemeliharaan saluran udara dan jaringan.

    Informasi yang dilansir dari akun Instagram @plnup3madiun, pemadaman listrik pada Sabtu ini akan dilakukan di dua ULP, yakni ULP Ngawi dan ULP Mantingan.

    Pemadaman listrik di ULP Ngawi pada Sabtu akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Wilayah yang terdampak yaitu Desa Keras Wetan, Desa Keniten, Desa Tambakromo sisi selatan dan sekitarnya.

    PLN menjelaskan pemdaman listrik di wilayah ini dilakukan karena ada pekerjaan pemeliharaan saluran udara tegangan menengah 20 kV.

    Selanjutnya, untuk pemadaman listrik di ULP Mantingan pada Sabtu akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Untuk wilayah yang terdampak yaitu di Kecamatan Mantingan dan Kecamatan Karanganyar.

    Baca Juga: Perusak Tugu Asmaul Husna di Nganjuk Dibekuk, Ternyata Ini Motifnya

    Di wilayah ini, PLN akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan SUTM 20.000 Volt. Pekerjaan ini dilakukan untuk meningkatkan keandalan dan menghindari gangguan yang dapat menyebabkan padam aliran listrik.

    Pihak PLN juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah tersebut apabila pelanggan memakai genset aagar dipisah dengan instalasi PLN.

    Lebih lanjut, PLN juga menjelaskan apabila pekerjaan selesai sebelum waktu yang telah ditentukan, tegangan akan dinormalkan kembali. Sedangkan saat pekerjaan belum selesai pada waktu yang telah ditentukan, maka pemadaman tersebut akan diperpanjang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.