Situs Satgas Covid-19 Malang Dibajak, Tampilkan Gambar DJ Seksi

Situs Satga Gugus Covid-9 Kabupaten Malang sempat dibajak dan menampilkan foto DJ seksi.

Situs Satgas Covid-19 Malang Dibajak, Tampilkan Gambar DJ Seksi Tampilan situs Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Malang saat dibajak. (Beritajatim.com)

    Madiunpos.com, MALANG -- Ada saja ulah orang tak bertanggung jawab yang mencoba mengganggu pelayanan masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, ada orang yang membajak situs Satuan Tugas Gugus  Covid-19 Kabupaten Malang pada Senin (13/4/2020).

    Laman beralamat http://satgascovid19.malangkab.go.id itu mendadak ada gambar disc jockey (DJ) seksi pada Senin (13/4/2020) sore. Tampilan di website juga tertera tulisan Hacked By Marshall.

    Pemprov Jatim Siapkan Lumbung Pangan, Bisa Diakses Secara Online

    Situs itu seharusnya hanya menampilkan informasi tentang perkembangan penanganan virus corona di kabupaten tersebut. Akibat pembajakan itu, masyarakat kesulitan mengakses informasi soal Covid-19 di kabupaten itu.

    Dilansir dari Beritajatim, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang langsung memperbaiki situs dan melacak siapa yang meretas.

    “Web satgas gugus Covid-19 dibajak,” tegas Aniswaty Aziz, Kadis Kominfo Kabupaten Malang, Senin sore.

    Bakal Lebih Jaya, Ini Ramalan Indonesia Pasca-Corona Versi Denny Darko

    Dari pantauan Madiunpos.com pada Selasa (14/4/2020), situs itu kembali normal. Masyarakat bisa kembali mengakses info seperti sedia kala.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.