Sopir Hilang Kendali setelah Lewati Makam, Truk Seruduk Rumah di Gresik

Saat melewati di Makam Condrodipo, truk tiba-tiba hilang kendali. Diduga rem kendaraan tidak berfungsi, sehingga Agus membanting setir ke kiri.

Sopir Hilang Kendali setelah Lewati Makam, Truk Seruduk Rumah di Gresik Truk seruduk rumah warga di Gresik, Jawa Timur. (Suara.com/Amin Alamsyah)

    Madiunpos.com, GRESIK – Bangunan rumah milik warga Kembangan, Kebomas, Gresik, Jawa Timur, hancur ditabrak truk, Kamis (18/3/2021).  Bangunan rumah berukuran 4 meter x 6 meter yang hancur itu milik Syamsuri.

    Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Syamsuri sedang bekerja di sawah saat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi. Sopir yang mengemudikan truk pengangkut pasir itu juga berhasil menyelamatkan diri.

    Sedangkan kondisi rumah Syamsuri sangat memprihatinkan. Laki-laki yang setiap hari menjadi muazin di Masjid Agung Gresik itu hanya pasrah melihat kondisi rumahnya. Separuh rumahnya  hancur lebur. Bangunan yang masih berdiri hanyalah ruang tamu, itupun kondisi dindingnya hampir roboh. "Iya gimana lagi, untung tidak ada orang di rumah. Jadi tidak ada korban jiwa," katanya.

    Hendak Sarapan, Warga Tuban Temukan Bayi di Semak-Semak

    Kronologi kecelekaan bermula saat truk yang dikemudikan Agus warga Madiun, Jawa Timur, melaju dari arah timur ke barat. Saat melewati di Makam Condrodipo, truk tiba-tiba hilang kendali. Diduga rem kendaraan tidak berfungsi, sehingga Agus membanting setir ke kiri.

    "Supaya tidak menabrak pengguna jalan lain, karena rem tidak bisa berfungsi. Ditambah jalan pas turun jadi susah mengendalikan," terangnya.

    "Tadi pas berangkat baik-baik saja, tapi setelah berhasil melewati simpang tiga Desa Kembangan, truk akhirnya nyungsep dan menabrak rumah warga," jelasnya lagi.

    Mukjizat! Dinyatakan Hilang Tersapu Tsunami Aceh 2004, Anggota Brimob Ditemukan di RSJ

    Rencananya, pasir tersebut akan dikirim ke pergudangan wilayah Kecamatan Manyar. Namun belum sampai di lokasi, truk malah kecelakaan di tengah jalan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.