Southampton 1-0 Liverpool: Kekalahan Kedua The Reds

Kalah dari Southampton 0-1, Liverpool gagal menjauhkan jarak mereka dari Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris dengan 33 poin.

Southampton 1-0 Liverpool: Kekalahan Kedua The Reds Liverpool kalah dari tuan rumah Southampton 0-1. (Detikcom)

    Madiunpos.com, SOUTHAMPTON--Liverpool menelan kekalahan kedua mereka di Liga Premier Inggris musim ini kala bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Pada laga ini The Reds menyerah 0-1.

    Southampton mencetak gol cepat melalui bola sepakan Danny Ings pada menit kedua. Mantan pemain Liverpool itu menerima bola tembakan bebas James Ward-Prowse dan melambungkan bola masuk ke dalam gawang The Reds.

    Liverpool menelan kekalahan pertama di Liga Premier musim ini saat dipermalukan Aston Villa 2-7. Dengan hasil ini, Liverpool gagal menjauhkan jarak mereka dari Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris dengan 33 poin. Sementara Southampton naik ke peringkat keenam dengan 26 poin.

    Terapi Plasma Konvalesen, Berbagi untuk Kemanusiaan

    Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa Liverpool tak diberi hadiah penalti. Dia menilai seharusnya The Reds bisa mendapatkan satu poin.

    Laga ini menghadirkan perdebatan atas insiden handball di menit ke-51. Bola tendangan Georginio Wijnaldum tampak mengenai tangan Jack Stephens di kotak terlarang.

    Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran handball setelah menimbang tayangan ulang video assistant referee (VAR). Liverpool pun tidak mendapat hadiah penalti.

    Keluarga di Banyuwangi Minta Agar Masyarakat Doakan Kevin Sanjaya Sembuh dari Covid-19

     

    Menangis

    Ada pula momen Sadio Mane terjatuh di kotak penalti saat diadang Kyle Walker-Peters. Lagi-lagi wasit memutuskan bukan sebuah pelanggaran.

    "Para pemain luar biasa, tetapi mereka belum siap sejak awal. Sadio Mane seharusnya mendapat penalti malam ini, dan ada handball - saya tidak mengerti," kata Klopp dikutip dari BBC.

    "Ini bukan alasan untuk penampilan, tetapi Anda bisa mendapatkan satu poin jika diberikan. Sekarang kami harus menunjukkan reaksi," tegasnya.

    Bejat! Tukang Servis Kulkas di Mojokerto Cabuli Anak Balita

    Sementara itu, manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, menangis seusai timnya mengalahkan Liverpool. Sesaat setelah peluit panjang ditiup wasit, Hasenhuttl bersimpuh di pinggir lapangan. Kedua matanya tampak mengeluarkan air mata.

    Pria asal Austria ini terharu dengan perjuangan anak asuhannya sepanjang 90 menit. Southampton mampu dengan baik menahan gempuran Liverpool yang berhasrat mengejar ketertinggalan.

    Liverpool yang tampil dominan dengan 68 persen penguasaan bola hanya mampu membuat satu shoot on target, meski melakukan 17 percobaan. Sementara, Soton tampil efektif meski hanya memiliki 32 persen penguasaan bola. Mereka melakukan tiga tembakan ke arah gawang dari tujuh upaya tembakan.

    Minta Maaf, Nobu Mengaku Menyesal Video Porno dengan Gisel

     

    Kemenangan Pertama

    Hasil ini juga merupakan kemenangan pertama Hasenhuttl atas Jurgen Klopp. Di empat pertemuan sebelumnya dengan Klopp, mantan pelatih RB Leipzig tersebut selalu mengalami kekalahan.

    “Ada air mata di mataku - karena Angin! Ketika Anda melihat para pemain kami bertarung dengan semua yang mereka miliki, itu membuat saya sangat bangga. Anda harus memiliki permainan yang sempurna melawan Liverpool dan saya kami punya itu," ujar Hasenhuttl dikutip dari BBC.

    "Rasanya seperti kami berada di bawah tekanan besar dan pertahanan kami saat di kotak penalti adalah kuncinya hari ini. Itu adalah pertandingan yang intens, suara saya hampir habis."

    Bebas Jumat Besok, Ini Rekam Jejak Kasus Yang Menjerat Abu Bakar Ba'asyir

    "Para pemain juga lelah. Anda harus menang melawan tim seperti ini. Anak-anak percaya pada apa yang mereka lakukan. Pada menit ke-92 saya berpikir, OK, itu akan menjadi sesuatu bagi kami. Ini sempurna," jelas pria 53 tahun tersebut menambahkan.

     

    Susunan Pemain:

    Southampton: Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Moussa Djenepo (Nathan Tella 31'); Theo Walcott (Yan Valery 82'), Danny Ings (Daniel N'Lundulu 77').

    Liverpool: Alisson Becker; Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold (James Milner 77'); Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain (Xherdan Shaqiri 55'); Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.