West Bromwich 0-4 Arsenal: Kemenangan Ketiga Beruntun The Gunners

Hasil ini membuat Arsenal menjauh dari zona degradasi dan naik ke urutan 11 dengan 23 poin dari 17 laga.

West Bromwich 0-4 Arsenal: Kemenangan Ketiga Beruntun The Gunners Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion di Hawthorn Stadium, West Bromwich, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. (Detikcom)

    Madiunpos.com, LONDON-Arsenal mngawali tahun baru dengan kemenangan telak. The Gunners menggilas West Bromwich Albion empat gol tanpa balas pada lanjutan Liga Premier Inggris di The Hawthorns, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

    Pesta gol Arsenal dilakukan oleh Kieran Tierney di menit ke-23, Bukayo Saka di menit ke-28, dan dua gol dari Alexandre Lacazette menit ke-60 dan 64.

    Kemenangan ini adalah yang ketiga beruntun buat Arsenal. Sebelumnya tim besutan Mikel Arteta itu mengatasi Chelsea dan Brighton & Hove Albion. Hasil itu membuat Arsenal menjauh dari zona degradasi dan naik ke urutan 11 dengan 23 poin dari 17 laga.

    Kisah Sedih Bidan, Ayah, dan Ibunya di Ponorogo Meninggal Terpapar Covid-19

    "Cara yang sempurna untuk memulai tahun baru. Kami sudah menang tiga pertandingan beruntun jadi kami ingin terus membangun momentum. Kami sungguh sangat senang dengan performa saat ini," ungkap Bukayo Saka kepada BBC.

    Sebagai catatan, sebelum menyapu bersih tiga pertandingan terakhir, Arsenal hanya mampu meraup dua kemenangan dalam 12 pertandingan Liga Premier sebelumnya (2 imbang, 8 kalah). Hasil-hasil buruk itu pula yang sempat membuat masa depan Mikel Arteta di kursi manajer disorot tajam.

    Buat Saka, perubahan tersebut tak lepas dari kepercayaan besar terhadap ide-ide sang manajer. Para pemain tak kehilangan kepercayaan diri meski sempat dalam periode buruk.

    "Saya rasa lebih karena sikap kami. Kami tak pernah berhenti meyakini bahwa kami cukup bagus untuk mendapatkan kemenangan. Saya cuma senang kami bermain dengan kepercayaan diri yang jauh lebih besar dan itu berhasil," sambung pemain 19 tahun tersebut.

    Semua Kecamatan Zona Merah, Kasus Baru Covid-19 Kab Blitar Kembali Tertinggi di Jatim

     

    Performa Saka

    Saka sudah menjadi pemain muda paling mentereng di Arsenal saat ini. Sejak awal musim 2019/2020 lalu, ia sudah terlibat langsung dalam terciptanya 22 gol (7 gol, 15 assist).

    Tidak ada remaja dengan catatan lebih baik kecuali Mason Greenwood (Manchester United) yang terlibat dalam terciptanya 25 gol.

    Meski menang telak, ternyata hal itu belum sepenuhnya memuaskan Mikel Arteta. Arsenal masih punya PR. Sejumlah kecerobohan terlihat oleh Mikel Arteta pada prosesnya dan itu yang membuatnya pulang dengan sedikit tidak puas. Manajer Arsenal itu ingin menekan kesalahan hingga titik terkecil.

    Unggah Foto Pakai Baju Perguruan Silat di Facebook, Pemuda di Jombang Meninggal Dikeroyok

    "Kami punya pekan penting, tiga pertandingan dalam tujuh hari, dan kami berhasil memenangi semuanya dan segala sesuatunya jadi tampak lebih baik. Kondisinya sulit, tapi tim tampak trengginas sejak awal," kata Mikel Arteta kepada BBC.

    "Ini kemenangan besar. Setelah hasil-hasil yang kami dapatkan sebelumnya, kami harus langsung mengangkat situasi. Sekarang kami mendapatkan kembali kedisiplinan dalam tim."

    "Kami tampak lebih kreatif di sepertiga akhir dan terlihat solid di belakang. Tapi ada momen-momen ceroboh ketika kami unggul 2 atau 3 gol dan saya tak suka, kami harus memperbaikinya," ujarnya.

    Ada Kasus Meninggal Covid-19, 1.100 Pedagang Pasar Besar Madiun Ikuti Rapid Test Massal

     

    Aksi Tierney

    Pada dini hari tadi, Arsenal menekan sejak awal. Arsenal memimpin 1-0 lewat Kieran Tierney. Aksi individu bek sayap Meriam London itu, dengan melewati pemain di sisi kiri, lalu menusuk ke tengah, dan melepaskan sepakan kaki kanan, membuat bola masuk ke gawang West Bromwich.

    Keunggulan Arsenal bertambah lima menit berselang. Bukayo Saka menggandakan skor menjadi 2-0, seusai bisa meneruskan sodoran Emile Smith-Rowe menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

    Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi. Gol ketiga Arsenal datang di menit ke-60. Alexandre Lacazette bisa ikutan mencatatkan namanya di papan skor.

    FPI Dibubarkan, Fahri Hamzah Kritik Diamnya DPR

    Tak butuh waktu lama untuk Lacazette mendapatkan gol keduanya. Di menit ke-64, ia bisa meneruskan crossing Tierney menjadi gol.

    Tertinggal empat gol membuat West Bromwich kepayahan. Cuma beberapa kali pasukan Sam Allardyce mengancam lewat Charlie Austin dan Conor Gallagher, namun tidak berbuah gol.

     

    Susunan Pemain:

    West Bromwich Albion: Johnstone, Furlong, Ajayi, Ivanovic (Bartley 66'), O'Shea, Sawyers, Pereira, Philips (Harper 81'), Gallagher, Diangana (Austin 46'), Robinson

    Arsenal: Leno, Tierney, Mari, Holding, Bellerin (Maitland-Niles 54'), Xhaka, Ceballos, Aubameyang, Smith-Rowe (Willock 77'), Saka (Willian 71'), Lacazette



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.