Wow! Persija Klub Paling Populer di ASEAN, Nomor 3 di Asia

Persija Jakarta menduduki peringkat ketiga klub paling populer di Asia berdasarkan hasil polling versi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Wow!  Persija Klub Paling Populer di ASEAN, Nomor 3 di Asia Persija Jakarta menjadi salah satu kluub paling popular di Asia. (Instagram-@persija)

    Madiunpos.com, KUALA LUMPUR – Persija Jakarta menduduki peringkat ketiga klub paling populer di Asia berdasarkan hasil polling versi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

    Persija menjadi salah satu perwakilan Asia Tenggara yang berhasil menenggerkan namanya dalam kategori klub sepak bola paling populer di Asia.

    Skuat Macan Kemayoran bersaing dengan delapan tim lainnya yang menyandang status pemenang dan runner-up di tiap regional. Persija merupakan pemenang regional Asia Tenggara di atas klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

    Kenali 5 Alergi Tubuh yang Sering Terjadi

    Namun kesuksesan di Asia Tenggara (ASEAN) ini tidak berlanjut di tingkatan lebih tinggi, yakni Asia. Persija harus puas berada di peringkat ketiga di bawah dua klub Iran, Tractor SC dan Persepolis FC.

    Dilansir dari laman resmi AFC pemilihan tersebut diikuti 1.468.693 orang. Dari delapan klub yang menjadi nominasi, Tractor berhasil memenangkan lebih dari setengah suara yang masuk. Mereka meneggerkan namanya di puncak voting dengan perolehan suara sebanyak 51,14 persen.

    Sementara itu, posisi kedua juga ditempati oleh klub asal Iran, yakni Persepolis FC. Mereka berhasil mendapatkan 21,65 persen suara.

    Beberapa Gangguan Tidur yang Umum Terjadi, Apa Saja?

     

    Peringkat Ketiga AFC

    Persija sendiri menjadi satu-satunya klub yang mewakili Indonesia dalam pemilihan tersebut. Meski tidak menjadi juara umum, namun perolehan suara yang diperoleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu cukup memuaskan. Perija berhasil menyebet peringkat ketiga dengan perolehan 11,45 persen.

    Kendati demikian, jika menilik dari hasil jajak pendapat tersebut hanya terdapat dua klub asal ASEAN, klub tersebut adalah Persija dan JDT. Dengan itu, bisa dipastikan Persija adalah klub yang populer di Asia Tenggara.

    “Menurut hasil final regional kami, Persija Jakarta adalah klub paling populer di kawasan ASEAN yang sangat kompetitif, memperoleh 32,49 persen suara di lapangan termasuk sembilan rival regional yang didukung penuh semangat,” tulis AFC di laman resminya, Jumat (1/1/2021).

    Dukung Muktamar Muhammadiyah, UMS Bangun Guest House Setara Hotel

    “Dikenal sebagai The Jakmania, suporter Persija mendukung klubnya dalam jumlah besar, rutin memenuhi tribune dan menciptakan suasana tak terlupakan di Stadion Gelora Bung Karno yang terkenal,” papar mereka.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.