Suporter Persija Jakarta Diminta Tidak Datang Ke Surabaya

Suporter Persjia Jakarta, The Jak, diminta tak datang ke Surabaya pada partai final Piala Gubernur Jatim demi alasan keamanan.

Suporter Persija Jakarta Diminta Tidak Datang Ke Surabaya Pengurus Asprov PSSI Jatim, Pemprov Jatim, Polda Jatim dan manajemen Persebaya menggelar rapat menjelang final turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim di salah satu rumah makan di Surabaya, Selasa (19/02/2020) malam. (Antara)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Besok Kamis (20/2/2020), laga final Piala Gubernur Jatim yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Asprov PSSI Jatim selaku penyelenggara kegiatan berharap suporter Persija, Jakmania alias The Jak, tidak datang ke stadion.

    “Kami sangat berharap The Jak tidak hadir demi kepentingan semuanya, khususnya terkait keamanan,” ujar Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, ditemui seusai rapat dengan Pemprov Jatim di Surabaya, Selasa (18/2/2020) malam, seperti dilansir Antara.

    PSSI menggelar rapat tertutup dengan Pemprov Jatim yang diwakili Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, beserta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Supratomo; Ditintelkam Polda Jatim, serta perwakilan manajemen Persebaya.

    Stok Gula di Jatim Menipis, Diklaim Masih Cukup Sampai Mei

    Pada kesempatan tersebut diputuskan sesuai kesepakatan saat rapat koordinasi pengamanan jelang semifinal beberapa waktu lalu di Mapolda Jatim, Stadion Gelora Bung Tomo ditetapkan menjadi tempat laga final.

    Hal ini, kata dia, karena Persebaya berhak lolos ke partai puncak seusai mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2 pada partao semifinal di Stadion Suprijadi, Kota Blitar.

    “Saat Rakorpam lalu, disepakati jika pemenangnya Persebaya maka final di Stadion GBT, sedangkan kalau Arema FC yang menang maka di Stadion Kanjuruhan,” ucapnya.

    PT KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 19.848 Kursi Untuk Angkutan Lebaran

    Kendati demikian, pihaknya belum bisa menjamin 100 persen final digelar di Surabaya karena panitia dan tim keamanan beserta sejumlah unsur terlibat harus menggelar Rakorpam di Mapolda Jatim pada Rabu, 19 Februari 2020.

    Sementara itu, terkait kerusuhan di Blitar yang diduga dilakukan beberapa oknum suporter, PSSI Jatim menyerahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan.

    “Ini menjadi pembelajaran bersama dan semoga sebagai evaluasi ke depan agar lebih baik. Yang pasti, jangan ada lagi sepak bola dinodai oleh kerusuhan dalam bentuk apa pun,” katanya.

    Satu Paket Obat Gugur Kandungan Dijual Rp250.000

    Di sisi lain, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa diharapkan hadir di acara puncak turnamen sepak bola tersebut.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.