Susur Kali Cokel, Tempat Wisata Eksotis yang Wajib Dikunjungi saat di Pacitan

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Pacitan yang wajib dikunjungi adalah Kali Cokel, berwisata menikmati alam sambil menyusuri sungai.

Susur Kali Cokel, Tempat Wisata Eksotis yang Wajib Dikunjungi saat di Pacitan Pemandangan Kali Cokel yang ada di Kabupaten Pacitan. (Istimewa/IG @kalicokel.official)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Ngomong soal tempat indah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, nampanya tidak akan ada habisnya. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, ini memiliki banyak sekali tempat wisata indah dan eksotis, mulai dari pantai hingga susunan stalaktit dan stalakmit di goa.

    Ternyata Pacitan bukan hanya memiliki potensi itu, sungai-sungai nan eksotis juga menjadi surga tersembunyi yang patut Anda eksplorasi. Salah satu sungai itu adalah Kali Cokel.

    Dilansir dari berbagai sumber, Kali Cokel menjadi populer sejak beredarnya foto-foto di Instagram yang menunjukan keindahan pemandangan di sana. Para wisatawan pun tertarik dan akhirnya berbondong-bondong untuk datang ke tempat ini.

    Kali yang terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, ini sebenarnya baru-baru saja diketahui wisatawan. Sebelumnya, ada Sungai Maron yang lebih dulu populer. Namun, Kali Cokel ini juga tidak kalah indah dari Sungai Maron.

    Kali Cokel ini lokasinya sekitar 25 kilometer dair pusat kota Pacitan. Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar kurang lebih 150 meter dari Pantai Watu Karung yang juga eksotis. Jadi, saat Anda ingin ke Kali Cokel, bisa juga berwisata di beberapa objek wisata sekaligus.

    Baca Juga: Mobil Elf Rombongan Pengiring Pengantin Kecelakaan di Jombang, 17 Orang Alami Laki-Laki

    Di lokasi wisata Kali Cokel ini, pengunjung bisa menyusuri aliran sungai dengan perahu sampan sepanjang 2 kilometer. Berbeda dari air sungai pada umumnya, air di Kali Cokel ini memiliki warna hijau tosca. Sangat menyegarkan mata!

    Sepanjang menyusuri sungai itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa hutan alami dengan banyak pohon kelapa di kanan-kiri sungai. Suasana tenang, sejuk, dan asri membuat pengunjung ingin berlama-lama di tempat itu. Pemandangan itu sangat ramah bagi Anda yang ingin berburu konten untuk media sosial.

    Pengelola tempat ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas pelengkap bagi wisatawan. Salah satunya ayunan yang letaknya berada di tengah sungai. Kalau Anda foto di ayunan ini tentu sangat cocok dipasang di Instagram.

    kali cokel pacitan
    Pemandangan Kali Cokel yang ada di Kabupaten Pacitan. (Istimewa/IG @kalicokel.official)

    Sungai ini bermuara langsung ke laut selatan yang terkenal dengan keindahannya. Wisatawan juga akan dibawa ke tengah laut.

    Saat berada di lautan, justru menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Perahu yang semula tenang di aliran sungai akan bergoyang dihantam gelombang laut. Tentu ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

    Kalau di aliran sungai, perahu melaju pelan, tetapi saat berada di lautan perahu akan melaju dengan kencang. Anda akan merasakan deburan ombak dan kencangnya angin di tengah lain. Ini menjadi bagian paling seru dan menantang adrenalin.

    Baca Juga: TelkomClick 2023: Kesiapan Karyawan Sukseskan Strategi Five Bold Moves di 2023

    Dari atas perahu, pengunjung akan disuguhi pemandangan seperti bukti yang berjejer hingga batu karang yang indah. Ada pemandangan Pantai Kasap yang panoramanya seperti Raja Ampat dengan gugusan pulau karang yang menawan.

    Dilansir dari channel YouTube Shining Syan, tiket masuk ke Kali Cokel ini tergolong ramah di kantong, yaitu Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Namun, untuk menuju ke Kali Cokel, pengunjung harus membayar tiket masuk ke Pantai Waru Karung senilai Rp5.000. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan roda dua Rp5.000 dan kendaraan roda empat Rp10.000.

    Fasilitas yang ada di kawasan wisata ini ada villa, penginapan, lahan parkir yang luas, perahu sampan, dan resort.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.