TAHUN BARU 2016 : Dianggap Rawan, Telaga Sarangan Diselisik Polisi

TAHUN BARU 2016 : Dianggap Rawan, Telaga Sarangan Diselisik Polisi Personel Polres Magetan mengamankan obyek wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (27/12/2015). (Polresmagetan.com)

    Tahun Baru 2015 dianggap rawan sehingga polisi Magetan menyelisik kawasan wisata Telaga Sarangan.

    Madiunpos.com, MADIUN — Aparat Polres Magetan mulai Minggu (27/12/2015) mengoptimalkan pengamanan sejumlah lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara selama musim libur Tahun Baru 2016.

    Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora mengatakan Polres Magetan perlu memperketat pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim) demi mencegah dan meminimalisasi kasus kriminalitas. Kehadiran polisi di sejumlah objek wisata Magetan, khususnya Telaga Sarangan serta Kolam Renang Banyu Biru, diharapnya mampu menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi para wisatawan.

    “Di samping melaksanakan pengamanan guna meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas [keamanan dan ketertiban masyarakat], kami juga rutin melakukan patroli di lokasi wisata yang banyak pengunjungnya. Selain itu, kami juga menyiagakan petugas berpakaian preman untuk selalu memantau lokasi,” kata Johanson Ronald Simamora.

    Bukan hanya di pusat lokasi wisata, Johanson Ronald Simamora menjelaskan Polres Magetan juga menempatkan polisi di sejumlah lokasi di sepanjang jalur dari Plaosan sampai Sarangan. Dia memerintahkan anggotanya untuk tetap melakukan patroli rutin di lokasi-lokasi wisata.

    Penyelsikan kawasan wisata itumenurut Johanson Ronald Simamora, menjadi prioritas utama Polres Magetan sehingga para wisatawan tidak waswas saat menghabiskan waktu libur Tahun Baru 2016 di sejumlah objek wisata Magetan. “Intinya semua objek wisata punya potensi kerawanan masing-masing. Maka dari itu, kami mengupakan untuk menggelar patroli rutin dan tetap menaruh anggota untuk berjaga supaya wisatawan aman,” tegas Johanson Ronald Simamora menjelaskan persiapan pengamanan selama libur Tahun Baru 2016.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.