TAHUN BARU 2016 : Pemkot dan Polresta Madiun Siapkan Car Free Night, Begini Pengalihan Jalurnya...

TAHUN BARU 2016 : Pemkot dan Polresta Madiun Siapkan Car Free Night, Begini Pengalihan Jalurnya... Ilustrasi kemacetan Kota Madiun. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

    Tahun Baru 2016 disambut Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dan Polres Kota Madiun dengan menggelar kegiatan car free night.

    Madiunpos.com, MADIUN — Kapolda Jatim Anton Setiadji boleh saja melarang car free night di Kota Surabaya dan berharap langkah serupa dilakukan polres lain di Jatim demi mengantisipasi terorisme. Nyatanya, seruan Kapolda Anton Setiadji itu tak berlaku di Kota Madiun.

    Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun beserta Polres Kota Madiun tetap akan menggelar car free night, pada malam Tahun Baru 2016, Kamis (31/12/2015) malam. Jajaran Pemkot dan Polresta Madiun bahkan sudah bersiap-siap menutup atau menyeterilkan akses jalan di sekitar Alun-Alun Kota Madiun dan sepanjang Jl. Pahlawan saat malam pergantian tahun tersebut.

    Dipusatkan di Alun-Alun
    Kasat Lantas Polresta Madiun AKP I Gusti Made Merta menegaskan malam pergantian tahun di Kota Madiun akan disambut dengan car free night. Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan yang telah rutin diadakan setiap tahun tersebut justru bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama perayaan Tahun Baru 2016 di Kota Gadis.

    I Gusti Made Merta mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan perayaan Tahun Baru 2016 secara terpusat di Alun-alun Kota Madiun atau sepanjang Jl. Pahlawan. “Kami akan melakukan pola pengamanan dengan menerapkan sistem buka tutup jalur di sejumlah lokasi yang rawan macet. Kami bakal menempatkan tim gabungan yang terdiri atas polisi, petugas Satpol PP Kota Madiun, Pom AU/AD, maupun Dishubkominfo Kota Madiun di pos pengamanan, terutama di lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” kata I Gusti Made Merta saat dimintai informasi Madiunpos.com, Selasa (29/12/2016).

    Begini Pengalihan Jalurnya
    I Gusti Made Merta menyampaikan pejabat Pemkot Madiun beserta petugas Polresta Madiun telah menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan keamanan Kota Madiun menjelang malam Tahun Baru 2016 di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa. Berdasarkan keputusan peserta rapat koordinasi, menurut dia, Satlantas Polres Kota Madiun akan melakukan pengalihan arus lalu lintas selama kegiatan car free night, seperti penyekatan di jalur-jalur alternatif.

    "Kepolisian akan melakukan penyekatan di jalur-jalur alternatif, seperti kendaraan menuju wilayah Kota Madiun dari arah Surabaya diarahkan masuk ke Jl. Kompol Soenaryo. Sementara itu, kendaraan dari arah Ponorogo diarahkan lewat Jl. Sukarno-Hatta, masuk Jl. Mayjend Sungkono-Jl. Urip Sumoharjo melalui ring road. Untuk Jl. Ahmad Yani, kami berlakukan dua arah karena Jl. Sumatera, Jl. Jawa, Jl. Kartini, Jl. Kalimantan dan Jl. Sulawesi dilakukan penyekatan untuk dijadikan kawasan parkir," jelas I Gusti Made Merta.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.