TAHUN BARU IMLEK : Barongsai dan The Royal Ramaikan Sa Cap Meh di Hotel Aston Madiun

TAHUN BARU IMLEK : Barongsai dan The Royal Ramaikan Sa Cap Meh di Hotel Aston Madiun Grup band yang biasa menyajikan lagu-lagu berbahasa Mandarin, The Royal dari Surabaya, meramaikan perayaan malam Tahun Baru 2567 Imlek di Hotel Aston Madiun, Minggu (7/2/2016) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Tahun Baru Imlek disongsong Aston Madiun Hotel & Conference Center dengan paket makan malam bersama keluarga pada Sa Cap Meh atau malam Tahun Baru Imlek.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sa Cap Meh atau malam Tahun Baru Imlek, Minggu (7/2/2016) malam, tentu menjadi momentum istimewa bagi 370 tamu Aston Madiun Hotel & Conference Center. Mereka bukan hanya bisa menikmati makan malam bersama keluarga sesuai tradisi Tiongkok, nuansa hotel di Madiun itu pun mendukung suasana menyongsong tahun baru yang tentu diharapkan penuh keberuntungan dan keselamatan.

    Jamuan makan keluarga pada Sa Cap Meh atau malam Tahun Baru Imlek itu digelar manajemen Hotel Aston Madiun di Grand Bima Ballroom. Enam barongsai dan The Royal, grup band asal Surabaya yang biasa menyajikan tembang-tembang berbahasa Mandarin, didatangkan untuk menghibur keluarga-keluarga yang mengikuti jamuan makan malam menyongsong Tahun Baru 2567 Imlek itu.

    Tradisi Tiongkok kental terasa di Grand Bima Ballroom saat grup band asal Surabaya, The Royal, menyanyikan sejumlah lagu dengan bahasa Mandarin. Nuansa khas perayaan Tahun Baru Imlek itu didukung pula dengan dekorasi ruangan yang penuh warna merah menyala dan sejumlah lampion yang menggantung di langit-langit ruang.

    Saat barongsai mulai beraksi, anak-anak pun tampak antusias menonton. Keenam barongsai itu memang tampil energik, dengan gerakan yang lincah para penari barongsai itu mengambil sejumlah angpau yang dipasang di langit-langit ruangan tersebut.

    Tamu Bertambah
    Public Relations Officer Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana,  mengatakan acara jamuan makan malam itu digelar khusus untuk menyambut Tahun Baru 2567 Imlek. Para tamu disuguhi berbagai makanan khas China, seperti ye shang, dua kombinasi olahan bebek dan ubur-ubur, sup hisit bibir ikan, udang hot chili sauce, ayam garam, ikan dory team sauce ala Hong Kong, beef steak sauce, lohancay, dan es puding lemon sereh.

    Leni menyampaikan peserta jamuan makan malam perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 230 orang. Diakuinya, setiap tahun memang terjadi peningkatan tamu yang hadir khusus untuk menyambut tahun baru Imlek di hotel tempatnya bekerja.

    “Setiap tahun peserta semakin banyak, peserta bukan hanya dari Kota Madiun, tetapi juga dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan,” kata Leni saat berbincang dengan Madiunpos.com di Grand Bima Ballroom Aston Madiun Hotel & Conference Center, Minggu.

    Di perayaan malam Tahun Baru Imlek tahun ini, kata Leni, Aston menghadirkan tiga hiburan spesial yakni penampilan barongsai, musik spesial mandarin dari The Royal, dan pertunjukan magic games. “Yang paling spesial ya pertunjukkan The Royal, karena di sini kan masih jarang ada acara perayaan Tahun Baru Imlek yang menghadirkan grup band berbahasa mandarin. Ini merupakan kado spesial dari kami dalam perayaan malam Tahun Baru Imlek kali ini,” jelas Leni.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.