Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Gedung SDN 02 Klecorejo Madiun Roboh

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Gedung SDN 02 Klecorejo Madiun Roboh Warga dan anggota TNI dari Koramil Mejayan membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan SDN 02 Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun yang roboh, Rabu (11/1/2017). (Istimewa)

    Gedung SDN 02 Klecorejo roboh saat warga sedang asyik bermain sepak bola di lapangan sebelah sekolah itu.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Gedung SD Negeri 02 Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, roboh, Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Gedung tersebut roboh diduga karena bangunan sudah tua.

    Komandan Koramil Mejayan, Kapten Chb Loso, mengatakan gedung di SDN 02 Klecorejo roboh dengan sendirinya pada Selasa sore. Padahal saat itu tidak ada hujan maupun angin kencang yang menerpa wilayah tersebut.

    Dia mengatakan saat itu sejumlah pemuda Desa Klecorejo sedang bermain sepak bola di lapangan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi SD tersebut. Tiba-tiba gedung sekolah yang sudah 10 tahun tidak digunakan itu roboh.

    Pemuda yang sedang berolahraga pun menyaksikan peristiwa itu dan melaporkannya ke penjaga sekolah itu. "Tidak ada hujan maupun angin saat sore itu. Tiba-tiba bangunan roboh," kata Loso, Rabu (11/1/2017).

    Dia menuturkan dari keterangan penjaga sekolah, kondisi gedung SD 02 Klecorejo itu sudah rapuh termakan usia. Gedung sekolah itu juga sudah 10 tahun tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

    Tidak ada korban jiwa saat bangunan tersebut roboh, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini pihak UPTD Pendidikan setempat pun telah mengecek kondisi bangunan yang roboh itu.

    Sebanyak dua puluh orang yang terdiri dari warga dan anggota TNI bersama-sama membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.