Tak Ada Indonesia, Vietnam Buka Kembali Penerbangan ke 6 Negara

Vietnam berencana membuka kembali penerbangan ke enam negara Asia di tengah pandemi Covid-19.

Tak Ada Indonesia, Vietnam Buka Kembali Penerbangan ke 6 Negara Bandara Amaala di Arab Saudi. (Foster+Partners)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Vietnam berencana membuka kembali penerbangan ke enam negara Asia di tengah pandemi Covid-19. Penerbangan ini khusus melayani kepentingan bisnis bukan wisata.

    Pembukaan penerbangan internasional itu tak lepas dari keberhasilannya menangani pandemi. Data Kementerian Kesehatan Vietnam menyebutkan kasus kematian di negara itu menurun dengan nihil kasus baru selama tiga hari berturut-turut.

    Dikutip dari Detik.com, seperti dilansir Reuters, Sabtu (5/9/2020), Otoritas Penerbangan Vietnam (CAAV) sedang mengajukan penerbangan, namun tidak dari dan ke Indonesia. Enam kota yang dituju itu adalah Guangzhou, Seoul, Vientiane, Phnom Penh, Taipei, dan Tokyo.

    Penerbangan dari dan ke enam kota itu diperkirakan bakal ada 5.000 orang yang mendarat di Vietnam setiap pekannya. Pembukaan rute penerbangan untuk enam kota itu diharapkan bisa mengembalikan gairah aktivitas ekonomi.

    Tambah 13 Orang, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Magetan Jadi 262

    Begitu tiba di Vietnam, mereka wajib menjalani karantina, kecuali yang berkunjung kurang dari 14 hari.

    Vietnam sempat menyetop sejumlah penerbangan internasional sejak akhir Januari sebelum menutup perbatasan pada Maret. Sejak itu, cuma penerbangan repatriasi yang diizinkan untuk memutus rantai penularan virus Corona.

    Seiring penutupan perbatasan, Vietnam juga menerapkan karantina ketat, tes massal dan contact tracing untuk mengendalikan persebaran virus Corona.

    Upaya itu membuat Vietnam cuma memiliki total kasus Corona 1.046 dan 34 yang meninggal dunia. Kini, Vietnam menunjukkan tak ada penularan kasus domestik Corona dalam tempo 100 hari.

    Makan Nasi Jagung Jagung di Probolinggo Sukses Pecahkan Rekor



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.