Tak Butuh Banyak Tempat, Tanaman Pangan Berikut Cocok Ditanam di Dapur

Seiring meningkatnya tren urban farming di masa pandemi Covid-19, beberapa jenis tanaman berikut cocok jika ditanam dalam dapur.

Tak Butuh Banyak Tempat, Tanaman Pangan Berikut Cocok Ditanam di Dapur Menanam daun bawang tak perlu membutuhkan banyak tempat. (fimela.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Masa pandemi membuat beberapa orang memiliki hobi-hobi baru, salah satunya urban farming. Tren urban farming semakin berkembang seiring dengan keterbatasan tempat yang tersedia.

    Dengan menanam dan mengembangkan tanaman dari rumah, Anda bisa mengurangi biaya belanja serta mengurangi produksi sampah bekas makanan. Banyak orang yang belajar menanam sayur, buah dan tanaman bumbu dapur dengan medium yang sederhana.

    Salah satu cara yang mudah adalah menanam tumbuhan pangan itu di dalam pot dalam dapur. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dan cepat mengakses kebutuhan sayuran saat sedang memasak.

    Lapor Bawaslu, KIPP Tuding Wali Kota Surabaya Tak Netral dalam Pilkada

    Inilah 6 jenis tanaman yang cocok ditanam dalam dapur yang dirangkum dari bisnis.com Jumat (2/10/2020).

    1. Selada air

    Anda bisa menanam selada air dalam pot yang diletakkan di dapur. Ketika Anda membutuhkan selada air untuk sayuran ataupun lalapan, Anda hanya butuh untuk memotong sedikit daun selada air dan dibersihkan.

    1. Seledri

    Jika Anda memiliki ruangan yang masih cukup luas di dapur, Anda bisa menambahkan tanaman seledri dalam pot. Cara memulai penanaman seledri juga sangat mudah, cukup memotong sedikit batang beserta daun dan akar seledri sepanjang 1-2 inci yang Anda beli. Lalu rendam seledri dalam air, dan gantilah air secara berkala sebagai medium tumbuh akar seledri. Setelah delapan hari dalam air, Anda bisa memindahkan tanaman seledri ke dalam pot.

    Keguguran, Siswi SMP di Jombang Ternyata Diperkosa Bapak Angkat Sejak Kelas III SD

    1. Kemangi

    Anda cukup memotong sedikit dari batang dan daun pucuk dari kemangi. Lalu Anda butuh beberapa inci untuk di stem dan dan dikembangkan dalam medium air. Tempatkan kemangi dalam pot mini berisi air. Pastikan juga kemangi ini tetap menerima pancaran cahaya namun jangan langsung terpapar matahari. Selanjutnya, setelah 15 hari, pindahkan kemangi dan akarnya dari air ke pot tanah.

    1. Daun bawang

    Untuk memulai, Anda bisa memotong bagian bawah daun bawang yang berwarna putih, biasanya masih ada sisa akar. Sisakan bagian hijau untuk pemotongan berikutnya. Tempatkanlah bagian akar tersebut di dalam sebotol atau segelas air, dan letakkan di area yang masih terpapar sinar matahari. Gantilah air setiap 2-3 hari, lalu pindahkan akar ke pot tanaman.

    Polisi Tangkap Pengunggah Foto KH Ma'ruf Amin dengan Bintang Porno Jepang

    1. Bawang bombay

    Menanam bawang bombay ternyata sangat mudah. Caranya, Anda cukup membelah bawang, melihat irisan dalam bawang dan menemukan pucuk akar. Keringkan potongan bawang bombay tersebut selama 1-2 hari hingga lapisan akar baru kering dan keriting. Potong pucuknya lalu tanam dalam tanah dengan pasokan air yang cukup. Dalam beberapa hari, bakal bawang akan mulai terlihat yang menandakan bawang bombay siap dipanen.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.