Tak Dijemput Keluarga, Pria yang Ditabrak Truk Pertamina di Madiun Akhirnya Dimakamkan

Pria tanpa identitas yang bersila di tengah Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 153-154 dan kemudian ditabrak truk tangki Pertamina meninggal dunia, Minggu (22/11/2020).

Tak Dijemput Keluarga, Pria yang Ditabrak Truk Pertamina di Madiun Akhirnya Dimakamkan Tangkapan layar detik-detik seorang pria ditabrak truk Pertamina di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Sabtu (21/11/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pria tanpa identitas yang bersila di tengah Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 153-154 dan kemudian ditabrak truk tangki Pertamina meninggal dunia, Minggu (22/11/2020). Jenazah pria tersebut baru dimakamkan pada Selasa (24/11/2020).

    Petugas kepolisian dan Dinas Sosial Kabupaten Madiun menunggu dua hari untuk memastikan ada keluarga korban yang datang menjemputnya. Tetapi, selama 2 X 24 jam tidak ada pihak keluarga yang datang hingga akhirnya jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sambirejo, Madiun.

    Seperti diketahui aksi pria tanpa identitas itu sempat viral di media sosial. Pria tersebut tiba-tiba duduk di tengah jalan dan beberapa saat kemudian ada truk tangki yang melaju dari belakang pria itu dan menabraknya.

    Waduh, Guru TK di Madiun Terpapar Covid-19

    Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Madiun, Zaenal Mustakim, mengatakan jenazah korban dimakamkan pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIB di TPU Sambirejo.

    “Kemarin kami ikut pemakaman korban. Untuk identitas korban belum diketahui sampai saat ini,” kata dia dalam acara Sosialiasai Safety Driving bagi sopir dan kernet truk tangki Pertamina di Madiun, Rabu (25/11/2020).

    Zaenal menuturkan pihak Pertamina mengaku bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Sampai batas waktu yang ditentukan, pihak keluarga korban tidak ada yang datang untuk mengambil jenazah pria tersebut. Hingga akhirnya diputuskan untuk memakamkannya.

    Dia menjelaskan Pertamina juga membuka ruang jika ada keluarga korban yang ingin menuntut pertanggungjawaban.

    Penataan Pasar Tradisional, Wali Kota Madiun Minta Dinas Pasar Belajar ke Bali

    “Kami sudah ke Dinsos untuk menyampaikan mohon maaf. Sopir kami tidak ada kesengajaan dalam kecelakaan kemarin,” ujarnya.

    Dari penjelasan sopir truk, kata dia, sebenarnya pria tersebut posisinya tidak berada di tengah-tengah persis. Pria itu terserempet bagian samping truk.

    “Kalau berada di tengah persis, tentu kondisinya tidak seperti itu. Bisa langsung terlindas,” kata dia.

    Seperti diberitakan sebelumnya, setelah tertabrak truk Pertamina, korban masih sadar dan sempat duduk. Kemudian dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan. Korban dinyatakan meninggal dunia pada Minggu pagi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.