Tak Ingin Lebaran di Sel Tahanan, Warga Situbondo Serahkan Petasan ke Polisi

Petasan berbagai ukuran itu sengaja dibuat warga untuk meramaikan perayaan Lebaran

Tak Ingin Lebaran di Sel Tahanan, Warga Situbondo Serahkan Petasan ke Polisi Warga Situbondo Serahkan Petasan Buatannya ke Polisi. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SITUBONDO -- Tak ingin berlebaran di sel tahanan, sejumlah warga Situbondo menyerahkan petasan buatannya ke polisi. Ada puluhan petasan yang diserahkan dan diamankan di Mapolsek Banyuputih.

    Petasan berbagai ukuran itu sengaja dibuat warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, untuk meramaikan perayaan Lebaran.

    "Ini berkat upaya persuasif yang kami lakukan kepada warga. Ada puluhan petasan berbagai ukuran yang diserahkan warga. Petasan itu sudah kami amankan," kata Kapolsek Banyuputih, Iptu Heru Purwanto, Sabtu (23/5/2020).

    Buat Petasan untuk Lebaran, Pria di Situbondo Ditangkap Polisi

    Diberitakan Detik.com, menjelang Lebaran aparat kepolisian di Situbondo cukup getol melarang warga memproduksi petasan. Bahkan, beberapa hari lalu Polsek Banyuputih mengamankan seorang pembuat petasan.

    Pelaku bernama Nur Rahmat Efendi, 25, ditangkap di rumahnya Dusun Nyamplung, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Sejumlah barang bukti juga langsung disita dari dalam rumah.

    Doyan Curi Motor Matik, Remaja 18 Tahun Asal Pasuruan Ini Ditembak Polisi

    Antara lain, puluhan petasan berbagai ukuran, selongsong petasan, dan sejumlah peralatan membuat petasan. Meski bersikukuh petasan itu akan digunakan sendiri, namun pria ini tetap harus meringkuk di sel tahanan polisi.

    Penangkapan pelaku ini rupanya membuat warga lain pembuat petasan di wilayah itu jadi keder. Mereka pun berinisiatif menyerahkan petasan buatannya ke polisi, siang kemarin.

    Polda Jatim Mediasi Petugas PSBB dan Habib Umar Assegaf, Apa Hasilnya?

    Penyerahan dilakukan melalui Kepala Desa, yang diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sumberanyar, Bripka Mahrus Effendi. Kini puluhan petasan berbagai ukuran itu diamankan di Mapolsek Banyuputih.

    "Setelah penangkapan itu masyarakat sadar tentang bahaya petasan. Alhamdulillah dengan kesadaran sendiri warga akhirnya menyerahkan petasannya ke polisi," imbuh Heru Purwanto.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.