Tambah 150, Kota Madiun Bakal Punya 1.500 Spot Wifi Gratis

Pemkot Madiun menambah 150 spot Wifi gratis di sekolah-sekolah.

Tambah 150, Kota Madiun Bakal Punya 1.500 Spot Wifi Gratis Pemasangan Wifi gratis di sekolah di Kota Madiun. (madiuntoday.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Siapa sangka di Kota Madiun yang hanya memiliki tiga kecamatan terdapat 1.350 spot alias titik Wifi gratis. Wifi tersebut tersebar di kawasan pendidikan dan publik. Tidak cukup itu, Pemkot Madiun juga akan menambah 150 titik Wifi lagi. Artinya akan ada 1.500 spot Wifi gratis. Wow!

    Pemasangan jaringan internet ini terkait dengan program pembagian laptop gratis bagi pelajar, terutama siswa Kelas V SD dan Kelas VIII SMP.

    Kepala Bidang TIK Dinas Komunikasi dan Informatik Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan penambahan 150 titik Wifi gratis itu akan dipasang di ruang-ruang kelas siswa penerima laptop. "Wifi gratis untuk sekolah memang sudah ada. Biasanya di kantor depan. Ini kita tambah yang langsung di ruang kelas. Terutama SD dan SMP," kata dia, Senin (2/3/2020), mengutip Madiuntoday.id.

    Pemkot Madiun Terapkan Smart Economy Untuk Kembangkan Perekonomian Masyarakat

    Pemasangan 150 wifi itu dilakukan di 56 SD dan SMP negeri. Saat ini sudah terpasang 21 access point di 11 sekolah. Bagi sekolah yang memiliki dua kelas V dan VIII, semua kelas itu akan diberi akses wifi gratis.

    Wifi gratis ini bukan hanya tersedia di SD dan SMP, di lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) pun ada. Menurut Noor Aflah, hal ini betujuan mempermudah masyarakat mengakses aplikasi Si Langit Biru milik Dinas Pendidikan. Aplikasi ini untuk memantau perkembangan anak dan diklaim cukup membantu orang tua dan guru dalam mengawasi pendidikan anak.

    Bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan koneksi Internet pun bisa memanfaatkan jaringan Wifi gratis yang memiliki kecepatan hingga 100 Mbps tersebut. Pemkot sudah menggelontorkan dana total Rp4,8 miliar untuk pengadaan Wifi gratis ini sejak 2017 lalu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.