Tambah 26, Kasus Covid-19 Probolinggo Mayoritas Karyawan Pabrik

Jumlah kasus Covid-19 di Probolinggo per Selasa (25/8/2020) bertambah 26 orang.

Tambah 26, Kasus Covid-19 Probolinggo Mayoritas Karyawan Pabrik Ilustrasi Simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Jumlah kasus Covid-19 di Probolinggo per Selasa (25/8/2020) bertambah 26 orang. Dari jumlah itu mayoritas berasal dari karyawan pabrik rokok.

    Secara terperinci, 26 kasus baru Covid-19 itu terdiri atas 16 karyawan PT SECCO Nusantsra, 4 orang tenaga kesehatan, dan 5 orang suspek dari hasil tes cepat reaktif.

    "Serta satu orang meninggal dunia," kata Juru Bicara Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono, seperti dilansir Antara, Selasa malam.

    Shodiq menjelaskan ke-16 karyawan pabrik yang positif Covid-19 itu langsung menjalani isolasi guna mencegah persebaran meluas. Sebagian dari mereka yang berstatus asimptomatik atau tanpa gejala akan ditangani tim medis.

    "Sedangkan, untuk kontak eratnya sudah dilakukan tes cepat dan hasilnya nonreaktif," imbuh dia.

    Sadis! Suami di Sumenep Tega Bakar Istri Hidup-Hidup

    Manajemen pabrik juga melakukan karantina mandiri kepada para karyawannya yang berstatus kontak erat. Mereka juga diminta bekerja dari rumah untuk memutus penularan Covid-19 baik di dalam maupun di luar pabrik setempat.

    Shodiq menambahkan tambahan 26 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Probolinggo itu masuk ke dalam klaster pelangi. Sebab, penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas sumbernya dari mana.

    "Dari jumlah itu, sebanyak 21 orang sedang menjalani isolasi di rumah sehat Kabupaten Probolinggo, empat orang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan satu orang meninggal dunia," ujarnya.

    Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Selasa malam, jumlah warga yang positif sebanyak 402 orang. Mereka terdiri atas 73 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 314 orang sembuh, dan 15 orang meninggal dunia.

    Selidiki Kasus Penipuan, Polisi Temukan Senjata Api Ilegal di Malang



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.