Tambal Ban Tarik Ongkos Rp600.000, Pemkab Banyuwangi Akhirnya Turun Tangan

Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi segera melakukan investigasi.

Tambal Ban Tarik Ongkos Rp600.000, Pemkab Banyuwangi Akhirnya Turun Tangan Bengkel tambal ban di Banyuwangi yang kenakan harga Rp 600 ribu (Detik.com)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI -- Kasus viral tambal ban harga selangit mendapat perahtianPemkab Banyuwangi. Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi melakukan investigasi dan koordinasi dengan pemilik bengkel.

    Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi Rr Nanin Oktaviantie. Dia mengatakan, pihaknya memberikan atensi adanya kasus viral tambal ban selangit di Banyuwangi.

    "Tentu ini menjadi atensi dari Dinas Koperasi melakukan investigasi atas adanya keberatan konsumen yang viral di media sosial. Kami akan turun ke lapangan mengecek kebenaran kasus ini," ujarnya, Minggu (5/7/2020).

    Piye Perasaanmu Ditarik Ongkos Tambal Ban Rp600.000, Terjadi di Banyuwangi

    Nanin mengaku perselisihan perdagangan seperti ini sebenernya bisa dikomunikasikan dengan baik antara konsumen dan pemilik bengkel. Oleh karena itu, pihaknya terlebih dahulu melakukan investigasi dan berkoordinasi kepada pemilik bengkel dan konsumen.

    Kuitansi tambal ban Rp 600 ribu Foto: Tangkapan layar)

    "Ya nanti kita lakukan [investigasi dan koordinasi]. Secepatnya agar masalah ini menjadi clear," tambahnya.

    Di Banyuwangi, Warga Tak Bermasker Dihukum Hapalan Pancasila

    Nanin berharap tidak terjadi lagi adanya kasus seperti ini. Sebab hal ini juga akan merusak citra dan nama baik Banyuwangi sebagai kota tujuan wisata. Pemilik bengkel bisa menjelaskan terlebih dahulu harga kepada konsumen.

    "Kami berharap tidak ada lagi hal seperti ini. Tentu saja juga pesan kami kepada siapapun yang melayani jasa maupun perdagangan untuk memberikan harga yang sesuai dengan harga di pasaran. Sesuaikan dengan kesepakatan di awal," pungkasnya.

    Ayo Cari Tahu Penyebab Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Blitar

    Sebuah foto kuitansi biaya tambal ban selangit di Banyuwangi viral di media sosial. Dalam kuitansi tersebut, tertulis nominal Rp600.000 untuk ongkos jasa dan jenis tambal ban.

    Foto tersebut viral di WhatsApp Grup (WAG) di Banyuwangi, Sabtu (4/7/2020). Foto tersebut langsung menyebar cepat dan mengundang banyak komentar.

    Dalam kuitansi itu tertulis dua bongkar pasang Rp50.000 dan dua press silicon Rp550.000 . Tertera pula nama bengkel yang beralamatkan di Jl Dr. Soetomo Banyuwangi.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.