Tanah Longsor, 16 Warga Ponorogo Mengungsi

Tanah longsor terjadi di Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Tanah Longsor, 16 Warga Ponorogo Mengungsi Kondisi tanah longsor di Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (5/3/2020). (Istimewa-Polres Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Tanah longsor terjadi di Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Ada 16 jiwa dari lima keluarga di desa itu yang mengungsi karena berada tepat di jalur longsoran.

    Tanah longsor di lahan Perhutani petak 74 RPH Guyangan BKPH Ponorogo Barat di Dukuh Tugunongko itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) sore. Tanah yang longsor itu diperkirakan sepanjang 180 meter dan lebar 25 meter dengan kedalaman 5 meter.

    Tanah longsor itu juga memutus jalan antar-dusun di desa tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu.

    Bejat! Anak di Madiun Dicabuli Ayah Tiri Sebelum Berangkat Sekolah

    Kapolsek Slahung, AKP Paidi, mengatakan akibat bencana tanah longsor itu ada 16 jiwa dari lima keluarga di desa itu yang mengungsi karena rumahnya berada paling dekat dengan titik longsoran.

    "Saat ini di lokasi kejadian sudah dipasangi policeline juga dipasangi banner peringatan bahaya tanah longsor supaya warga tidak melintas di sekitar area longsoran," kata Paidi, Kamis (5/3/2020).

    Antisipasi Banjir, Pemkot Madiun Bersihkan Seluruh Sungai

    Dia mengimbau kepada masyarakat tidak mendekati lokasi longsoran. Hal ini karena pergerakan longsoran masih terus terjadi. Mengingat sampai saat ini hujan terus mengguyur.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.