Tanah Longsor Rusak Satu Rumah di Ngebel Ponorogo

Satu rumah di Desa Sempu, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo rusak parah tertimpa tanah longsor, Selasa (4/2/2020).

Tanah Longsor Rusak Satu Rumah di Ngebel Ponorogo Kondisi tebing yang mengalami longsor di Desa Sempu, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo rusak parah tertimpa tanah longsor, Selasa (4/2/2020). (Istimewa-Polres Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Satu rumah di Desa Sempu, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo rusak parah tertimpa tanah longsor, Selasa (4/2/2020). Tidak ada korban jiwa maupun korban luka yang diakibatkan bencana alam ini.

    Kapolsek Ngebel, AKP Haryono, mengatakan satu rumah yang rusak ini milik seorang petani bernama Rebo, 55, warga RT 002/RW 001, Desa Sempu.

    Sebelum tebing yang berada di dekat rumah itu longsor, kata dia, hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ponorogo sejak Senin (3/2/2020) malam. Hingga akhirnya tanah di tebing itu tidak mampu menahan debit air hingga akhirnya longsor.

    Material longsoran tebing menimpa rumah warga yang tepat berada di bawahnya.

    "Jadi rumah korban dengan tebing itu hanya 1 meter. Rumah itu rusak di bagian kamar mandi dan dapur karena tertimbun longsor," jelas dia.

    Akibat bencana alam itu, kata Haryono, petani tersebut mengalami kerugian sekitar Rp5 juta karena bagian kamar mandi dan dapur rumah rusak berat.

    Atas kejadian ini, petugas bersama masyarakat sekitar kemudian bergotong royong untuk membersihkan rumah dari longsoran.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati pada saat hujan deras. Terlebih warga yang rumahnya berada di titik rawan bencana.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.