Tanah Longsor Terjang 3 Kecamatan di Magetan, Jalan Desa Tertutup Material Longsoran

Bencana alam tanah longsor terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Magetan, Kamis (27/2/2020) pagi.

Tanah Longsor Terjang 3 Kecamatan di Magetan, Jalan Desa Tertutup Material Longsoran Sukarelawan bersama masyarakat membersihkan material longsoran di Dusun Jati, Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Kamis (27/2/2020) pagi. (Istimewa-BPBD Magetan)

    Madiunpos.com, MAGETAN — Bencana alam tanah longsor terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Magetan, Kamis (27/2/2020) pagi. Tanah longsor tersebut menyebabkan sejumlah jalan desa di wilayah itu tertutup material longsoran.

    Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Ferry Yoga Saputra, mengatakan tanah longsor menerjang sejumlah desa dan kelurahan di tiga kecamatan di Magetan.

    Titik longsor itu, pertama berada di Dukuh Danyang, Desa Selotinatah, Kecamatan Ngariboyo, kedua di Kelurahan Alastuwo, Kecamatan Poncol, ketiga di Dusun Sambiroto, Desa Cileng, Kecamatan Poncol, dan keempat di Dusun Jati, Desa Sayutan, Kecamatan Parang.

    “Sebelum tanah longsor terjadi, hujan deras mengguyur wilayah Magetan,” jelas Ferry, Kamis sore.

    Tanah longsor yang terjadi di Dukuh Danyang dengan material longsoran setinggi 6 meter dan 4 meter menutup jalan penghubung antara Desa Selotinatah dan Kecamatan Poncol.

    Selain itu, tanah longsor yang terjadi di Desa Cileng menutup jalan desa dengan ketinggian material longsoran 8 meter dan tebal 4 meter.

    “Tanah longsor juga merusak bangunan rumah milik Morejo di Desa Sayutan, Kecamatan Parang,” jelas dia.

    Ferry menyampaikan pihaknya bersama TNI, Polri, dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan material longsoran yang menutup jalan desa. Sukarelawan juga memasang terpal di titik-titik longsor, supaya tidak terjadi longsor susulan. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.