Tata Taman Kota Caruban Madiun, 40 PKL Dapat Gerobak Anyar

Pemkab Madiun memberikan bantuan gerobak kepada 40 PKL di Taman Kota Caruban.

Tata Taman Kota Caruban Madiun, 40 PKL Dapat Gerobak Anyar Bupati Madiun Ahmad Dawami memberikan gerobak kepada pedagang kaki lima yang berjualan di Taman Kota Caruban, Kabupaten Madiun, Selasa (29/10/2019). (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 40 pedagang kaki lima (PKL) di Taman Kota Caruban, Kabupaten Madiun, mendapatkan bantuan berupa gerobak. Bantuan berupa gerobak ini diberikan supaya tempat berjualan para PKL seragam dan terlihat indah.

    Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Agus Suyudi, mengatakan 40 PKL yang mendapatkan bantuan gerobak khusus yang berjualan di Taman Kota Caruban.

    Dia menuturkan pemberian bantuan gerobak ini menjadi salah satu langkah untuk membenahi wajah ibu kota Kabupaten Madiun. Selama ini, gerobak yang digunakan berjualan para pedagang di taman tersebut sudah tidak representatif.

    "Tujuannya ya menjadikan taman kota ini menjadi lebih baik lagi. Caruban ini kan sebagai wajah kotanya Madiun. Sebelumnya juga sudah ada bantuan berupa tenda untuk jualan," kata dia, Selasa (29/10/2019).

    Bupati Madiun, Ahamd Dawami, mengatakan pemberian gerobak ini diharapkan bisa menambah semangat bekerja para pedagang. Apalagi saat ini jumlah pengunjung Taman Kota Caruban semakin banyak.

    Dia menyampaikan pemerintah juga akan menata ulang pedagang kaki lima yang berada di taman kota. Hal ini supaya kawasan tersebut bisa lebih tertata dan rapi.

    Bupati meminta para juru parkir dan pedagang di kawasan tersebut bisa lebih ramah saat melayani pengunjung. "Selain tempatnya yang menarik, pelayanan dan fasilitas juga harus baik. Kenyamanan dan keamanan menjadi kunci utama," ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.