Telkom Bangun Sekolah Sementara di Daerah Terdampak Bencana Gempa Cianjur

Bantuan yang diberikan Telkom tentunya akan memberikan semangat bagi para siswa dan tenaga pendidik dalam melanjutkan proses belajar mengajar.

Telkom Bangun Sekolah Sementara di Daerah Terdampak Bencana Gempa Cianjur Penyerahan bantuan secara simbolis oleh EVP Telkom Jawa Barat Syaifudin (paling kanan depan) kepada Camat Cugenang Komariah (kedua dari kanan depan) dan tenaga pengajar SDN Cibulakan pada Rabu (25/1/2023). (Istimewa)

    Madiunpos.com, CIANJUR — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyerahkan bantuan berupa bangunan sekolah sementara SDN Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu.

    Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin kepada Camat Cugenang Komariah, pada Rabu (25/1/2023).

    Pada kesempatan tersebut, EVP Telkom Jawa Barat Syaifudin menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Telkom terhadap pendidikan siswa-siswi sekolah dasar yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

    "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bangunan sekolah sementara ini selagi menunggu pembangunan sekolah selesai, dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan juga untuk kegiatan masyarakat Cugenang,” ujar Syaifudin dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Rabu (1/2/2023).

    Baca Juga: Kunjungan ke Desa Wisata Melesat Berkat Sustainable Tourism Development dari Telkom

    Bantuan yang diserahkan tidak hanya berupa bangunan sekolah sementara, Telkom juga menyediakan fasilitas kegiatan belajar mengajar berupa kursi, meja, papan tulis, peralatan kebersihan, hingga akses Internet gratis berkecepatan tinggi yang dapat langsung dimanfaatkan oleh tenaga pengajar, 300 siswa SDN Cibulakan, maupun masyarakat sekitar.

    Camat Cugenang Komariah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Telkom terhadap masyarakat yang terdampak gempa Cianjur.

    “Kami merasa bahagia dan bersyukur atas kepedulian Telkom kepada kami. Bantuan yang diberikan Telkom tentunya akan memberikan semangat bagi para siswa dan tenaga pendidik dalam melanjutkan proses belajar mengajar, terutama di tengah kondisi masyarakat terdampak yang serba mengalami keterbatasan,” ujar Komariah.

    Sebelumnya, pada masa tanggap darurat bencana Telkom telah menyalurkan 1.000 paket sembako serta menjadikan kantor Datel Cianjur dan STO Sukaresmi sebagai posko penampungan sementara.

    Baca Juga: Business Matching PaDi UMKM Catatkan Transaksi Lebih dari Rp30 Miliar

    Selain itu, Telkom juga telah menyalurkan bantuan berupa ambulans, makanan siap saji, air mineral, bahan pokok, obat-obatan, peralatan sanitasi, alat belajar, hingga trauma healing ke 42 desa dan 4.850 warga terdampak. Serta melakukan perbaikan fasilitas dan bantuan telekomunikasi untuk mempermudah koordinasi penyaluran bantuan dan evakuasi korban.



    Editor : Danang Nur Ihsan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.