Tempat Wisata Pecel Land Bakal Berdiri di 15 Hektare di Madiun

Pemerintah Kota Madiun bakal membangun tempat wisata berupa miniatur Kota Madiun bernama Pecel Land.

Tempat Wisata Pecel Land Bakal Berdiri di 15 Hektare di Madiun Wali Kota Madiun, Maidi. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun berencana membangun tempat wisata berupa miniatur Kota Madiun bernama Pecel Land. Pecel Land ini akan dibangun di lahan seluas 15 hektare di samping Kampus Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun.

    Wali Kota Madiun, Maidi, menyampaikan saat ini pemkot sedang gencar membangun infrastruktur dan menata Kota Madiun. Salah satu prioritas pembangunan yaitu tempat objek wisata Pecel Land. Lokasi wisata ini mengambil konsep miniatur Kota Madiun.

    Pecel Land ini nantinya berisi beragam produk andalan Kota Madiun. Salah satunya pecel. Di lahan seluas 15 hektare itu, akan ada kawasan hutan yang di situ ditanami pohon turi dan tanaman lain yang berkaitan dengan pecel.

    "Di Madiun kan juga terkenal dengan jeruk nambangan. Itu harus disediakan lahan seluas 2 hektare," kata dia, Jumat (18/10/2019).

    Di Pecel Land juga akan ada tempat untuk memproduksi pecel. Selain itu juga ada tempat pembuatan madu mongso. Pengunjung yang datang ke Pecel Land juga bisa menikmati atraksi pencak silat.

    Lebih lanjut, Maidi menyampaikan Pecel Land ini akan menjadi ikon baru tempat wisata di Kota Madiun. Bahkan dia menyebut tempat ini jadi lokasi wisata bertaraf nasional dan internasional.

    Pecel Land ini juga akan menjadi window display Jawa Timur bagian barat. Jadi, produk-produk potensial di seluruh wilayah di Madiun Raya akan ditampilkan di Pecel Land.

    "Semisal ada pengunjung yang tidak sempat ke Pacitan, bisa langsung ke Pecel Land. Ada yang tidak sempat ke Magetan, bisa ke Pecel Land. Karena nanti semua wilayah seperti Ngawi, Magetan, Pacitan, Ponorogo akan ada di Pecel Land," ujar dia.

    Lebih jauh Maidi menjelaskan saat ini ada tiga investor yang berniat mengelola Pecel Land. Bentuk kerjasa manya belum ada kesepakatan secara detail.

    "Sudah ada tiga investor yang tertarik mengelola Pecel Land. Proposalnya sudah masuk," kata dia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.