Ter Stegen: Barcelona Rasa Baru

Marc-Andre ter Stegen mengatakan kini seluruh pemain Barcelona sedang beradaptasi untuk menuju kebangkitan.

Ter Stegen: Barcelona Rasa Baru Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengaku bahwa ada perubahan besar di tim Barcelona, Rabu (30/9/2020). (Laman-fcbarcelona.com)

    Madiunpos.com, MADIUN –Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengatakan kini Barcelona sebagai tim yang baru. Dia mengaku ada perubahan besar di tim Barcelona.

    “Ada perubahan penting di dalam tim ini. Serasa menjadi tim yang baru dan perasaan yang baru,” jelasnya dilansir dari Marca.

    Kiper asal Jerman itu melanjutkan seluruh pemain Barcelona sedang beradaptasi. Semuanya dilakukan dengan satu tujuan, demi Barcelona berjaya kembali. “Sulit memang rasanya di awal, tapi kami harus beradaptasi dan menghormati klub,” ujar Ter Stegen.

    Fantastis! Lelaki di Sulsel Berikan Mahar Pernikahan Rp3 Milliar

    Dikutip dari Detik.com, Barcelona memulai musim yang baru ini tidaklah semulus yang dibayangkan. Banyak badai yang menerpa tim asuhan Ronal Koeman itu, mulai dari masalah Lionel Messi hingga soal jual-beli pemain.

    Setelah musim 2019/2020 kemarin selesai Lionel Messi sempat menyatakan dirinya ingin cabut dari Barcelona. Beberapa faktor penyebabnya adalah Barcelona yang nirgelar, konflik dengan pelatih, hingga konflik dengan petinggi klub.

    Tak kunjung hengkang, tampaknya hampir sebulan konflik itu sudah selesai. Akhirnya Messi memutuskan tetap di Barcelona, karena klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro atau setara Rp12 triliun rasanya mustahil ditebus tim manapun di dunia.

    Pelaku Vandalisme di Musala Tangerang Diringkus Polisi. Ini Motifnya...

    Selain masalah diatas ada juga masalah mengenai persoalan jual-beli pemain. Banyak pemain yang dilepas, termasuk pemain senior seperti Luis Suarez. Messi ungkap tak setuju jika Barcelona melepasnya, tapi itulah keputusan klub.

    Kehadiran pelatih baru, Ronald Koeman juga membawa angin perubahan besar. Barcelona dibuatnya lebih gahar dalam masalah ketahanan fisik. Jika sebelumnya Barcelona terkenal dengan permainan cerdas, Koeman ingin Barcelona lebih bertenaga.

    Pada musim ini, Barcelona juga memaksimalkan pemain-pemain mudanya. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor, kondisi keuangan klub yang semakin lesu karena dampak pandemi Covid-19.

    4 Pemain Persebaya Surabaya Positif Covid-19, Langsung Dievakuasi dari Mes



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.