Tercebur Sumur, Perempuan ODGJ di Ponorogo Berhasil Diselamatkan

Seorang perempuan bernama Eka Novia Susanti ditemukan tercebur di dalam sumur yang ada di belakang rumahnya di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Minggu (24/10/2021) sore.

Tercebur Sumur, Perempuan ODGJ di Ponorogo Berhasil Diselamatkan
    Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang perempuan bernama Eka Novia Susanti ditemukan tercebur di dalam sumur yang ada di belakang rumahnya di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Minggu (24/10/2021) sore. Beruntung, perempuan berusia 28 tahun itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

    Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budiarto, mengatakan perempuan yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu tercebur sumur yang memiliki kedalaman hingga 12 meter.

    Kejadian itu pertama kali diketahui Sumini, 52, ibu perempuan tersebut. Saat itu, Sumini sedang memasak di dapur dan melihat Eka bermain di sekitar sumur.

    "Ibunya ini melihat tutup sumur sudah terbuka. Saksi pun curiga karena anaknya tidak ada di sekitar lokasi," kata dia, Senin (25/10/2021).

    Karena rasa curiga itu, Sumini pum mengecek ke dalam sumur tersebut. Benar saja, anaknya ada di dalam sumur berkedalaman sekitar 12 meter itu.

    Sumini pun langsung meminta tolong kepada tetangga dan melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat. Petugas dari SPKT Polres Ponorogo dan BPBD Kabupaten Ponorogo pun datang ke lokasi untuk mengevakuasi perempuan tersebut.

    "Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup. Korban berhasil diselamatkan pada pukul 18.10 WIB," kata Nanang.

    Selanjutnya, perempuan muda itu dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo untuk pemeriksaan. Keterangan dari keluarga menyebut Eka merupakan pasien ODGJ yang sudah menjalani perawatan sekitar 10 tahun.

    "Dari pemeriksaan, kejadian tersebut murni karana kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan," jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.