Ternyata Jus Wortel Juga Bagus Untuk Mengatasi Jerawat

Jus wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun juga bisa mengatasi jerawat.

Ternyata Jus Wortel Juga Bagus Untuk Mengatasi Jerawat Jus wortel bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kepercayaan diri bisa berkurang karena jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah. Ada banyak jenis obat jerawat yang dijual di toko obat atau di supermarket. Namun, kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi jerawat.

    Salah satunya jus wortel. Banyak yang belum tahu umbi berwarna oranye ini tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, namun juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Termasuk meredakan jerawat.

    Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, jus wortel nyatanya bisa dimasukkan dalam rutinitas perawatan kecantikan. Mungkin kamu jadi penasaran, bagaimana bisa jus wortel berperan dalam mengatasi masalah jerawat?

    Ini Tips Minum Kopi yang Sehat, Bisa Pakai Mentega Lho!

    Melansir Boldsky, jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A adalah antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit yang sehat dan mencerahkan wajah secara alami. Kandungan ini juga bermanfaat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan menunda proses penuaan kulit. Namun bagian yang paling penting, kedua vitamin tersebut efektif membantu menyembuhkan kulit dan membersihkan jerawat.

    Vitamin C dalam jus wortel meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga menjadi lembut dan halus. Sebagai antioksidan, kandungan ini juga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

    Seperti dilansir suara.com, jus wortel juga mengandung potasium, kalsium, natrium, dan betakaroten. Semuanya penting untuk menjaga kesehatan kulit dan bebas jerawat.

    Mau Berjemur Tapi Takut Gosong? Ikuti Tips Ini

    Lalu, bagaimana cara memanfaatkan jus wortel untuk perawatan kulit? Metode paling mudah adalah menjadikan jus wortel sebagai masker wajah.

    Kamu hanya butuh dua sendok makan jus wortel segar dan kapas. Celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel, lalu aplikasikan masker sederhana itu ke seluruh wajah. Setelah itu, tunggu hingga benar-benar kering. Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.

    Gunakan masker simpel ini setiap hari untuk hasil optimal. Selain membantu mengatasi jerawat, jus wortel juga baik untuk menenangkan kulit.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.