Ternyata Tipe-Tipe Orang Berlibur Itu Berbeda-Beda, Apa Saja?

Meski sama-sama ingin berlibur, ternyata ada beragam jenis tipe traveller.

Ternyata Tipe-Tipe Orang Berlibur Itu Berbeda-Beda, Apa Saja? Traveling alias jalan-jalan menjadi kegiatan yang membuat anda lebih segar dan semangat, Ada beragam jenis traveller yang akan menentukan destinasi yang dituju. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Berlibur merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Selain untuk melepas penat berlibur juga sebuah cara untuk mencoba hal-hal baru.

    Kamu pasti mengira kalau semua traveller itu sama, memang tujuannya untuk berlibur. Tapi tahukah kamu jika ternyata para traveller pun memiliki jenisnya tersendiri.

    Seperti yang dirangkum dari akun twitter @kemenparekraf, berikut 5 tipe traveller saat berwisata. Kamu termasuk yang mana?

    1. The Collector

    Tipe traveller satu ini suka bepergian dari tempat satu ke kota, negara, atau tempat lainnya. Mereka biasanya suka mengoleksi hal-hal menarik dari setiap tempat yang dikunjungi, termasuk foto-foto yang berkaitan dengan informasi tertentu. Tipe traveller ini biasanya akan menceritakan kembali informasi yang dia dapat ke berbagai kanal media sosial miliknya.

    2. The Conformist

    The conformist merupakan tipe penggemar kegiatan sosial, pemerhati lingkungan dan bahaya. Traveller tipe ini merupakan tipe yang selalu menguntungkan lingkungan. Beberapa dari the conformist juga lebih menyukai bepergian ke tempat-tempat terpencil atau pedalaman.

    3. The Pilgrim

    Tipe traveller satu ini senang pergi berlibur dengan berkelompok dan datang ke tempat-tempat yang sedang hits. Biasanya adalah anak remaja yang berkelompok untuk berlibur bersama. Banyak dari mereka yang lebih suka pergi ke tempat-tempat yang sudah sering dikunjungi. Tujuan utamanya ingin tetap terlihat eksis terutama di media sosial.

    4. The Pioneer

    Traveller dengan tipe satu ini suka mendatangi tempat–tempat antimainstream dan belum banyak orang tahu dengan sengaja. Lalu memublikasikannya di media sosial agar menjadi trendsetter. Biasanya kebanyakan dari mereka adalah backpacker yang memiliki jiwa fisik yang kuat dan tahan banting untuk menjelajah alam.

    5. The Thrill Seeker

    The Thrill Seeker cenderung suka dengan wisata alam terbuka maupun objek-objek wisata yang menantang adrenalin. Tipe traveller ini lebih senang menghabiskan waktu liburannya dan mencari daerah yang belum dan hampir tidak banyak orang yang berkunjung kesana. Semakin menantang suatu tempat wisata, justru akan semakin menarik bagi traveller tipe ini.

    Itulah tipe-tipe orang saat berlibur. Lantas kamu masuk dalam kategori mana saat sedang liburan?



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.