Tetangga Gelar Yasinan di Rumah Kru KRI Nanggala-402 di Surabaya

Para warga yang merupakan tetangga dari Berda Asmara (istri Guntur) tersebut menggelar tahlil seusai salat tarawih.

Tetangga Gelar Yasinan di Rumah Kru KRI Nanggala-402 di Surabaya Doa bersama digelar di rumah salah satu kru KRI Nanggala-402 di Surabaya. (Deny Prastyo Utomo/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Sejumlah warga menggelar doa bersama dengan membaca Surat Yasin di kediaman istri Serda Mes Guntur Ari Prasetyo, teknisi kapal selam KRI Nanggala-402 di Jl. Pulo Tegalsari, Wonokromo, Surabaya. Doa bersama digelar sebagai kepedulian warga.

    Para warga yang merupakan tetangga dari Berda Asmara (istri Guntur) tersebut menggelar tahlil seusai salat tarawih. Jemaah tahlil memenuhi rumah Berda. Sebagian di dalam dan sebagian di luar hingga ke jalan.

    Seorang tetangga bernama Laluk Endrajani mengatakan doa bersama atau tahlil tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas antartetangga.

    Baca Juga: Video Call Terakhir Istri Kru KRI Nanggala-402 dengan Suaminya

    "Doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian sesama tetangga mendoakan semoga awak kapal selam KRI Nanggala-402 selamat," kata Laluk kepada wartawan , Kamis (24/6/2021).

    Di tempat yang sama, Ketua Jami'yah Yasinan, Mahmudi, mengatakan doa bersama akan digelar oleh para tetangga hingga kabar kapal dan awal kapal ditemukan.

    "Iya sampai ketemu kabarnya, doa bersama setelah salat tarawih. Nanti diadakan sampai ketemu. Mudah- mudahan diberi keselamatan dan segera ditemukan keberadaannya," kata Mahmudi.

    Leg 1 Final Piala Menpora: Robert Akui Gol Cepat Persija Bikin Persib Kewalahan

    Mahmudi menambahkan sosok Guntur Ari Prasetyo dikenal aktif di kegiatan jam'iyah yasinan di lingkunganya.

    "Orangnya baik, aktif di Jam'iyah yasinan. Jadi jam'iyah yasinan diadakan setiap malam Jumat. Pak Guntur selalu ada," tandas Mahmudi.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.