Tiga Nama Calon Sekda Kota Madiun Diumumkan, Siapa Saja?

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Tiga Nama Calon Sekda Kota Madiun Diumumkan, Siapa Saja? Wali Kota Madiun Maidi mengumumkan hasil akhir seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekda Kota Madiun tahun 2021 di Balai Kota setempat, Selasa (26/10/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda). Dalam waktu dekat, Maidi akan mengirim tiga nama calon sekda tersebut ke Komisi ASN (KASN) dan Gubernur Jawa Timur.

    Tiga nama calon sekda tersebut adalah Ahsan Srihasto yang kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Soeko Dwi Handiarto yang kini menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda, dan Sudandi yang kini menjabat sebagai BKAD. Sebelumnya ada lima kandidat calon sekda.

    “Lima [calon] baik semua. Tiga lebih baik. Nanti akan diambil satu orang yang terbaik dari tiga itu,” kata Maidi saat konferensi pers di Balai Kota Madiun, Selasa (26/10/2021).

    Kejari Usut Dugaan Korupsi Honor Tenaga Harian Lepas PDAM Kota Madiun

    Ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian dari seluruh tahapan seleksi yang meliputi verifikasi, penilaian administrasi dan rekam jejak, uji kompetensi melalui penggalian potensi, presentasi gagasan dan wawancara.

    Maidi menuturkan dirinya akan memilih satu dari tiga nama itu yang memiliki nilai tertinggi. Selain itu juga akan melihat hasil polling yang disebar di DPRD Kota Madiun dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    “Saya bekerja dengan siapa saja bisa. Karena saya mantan Sekda [Sekda Kota Madiun] sembilan tahun. Kalau toh ada kekurangan pasti saya bantu,” kata dia.

    Kereta LRT Jabodebek Kecelakaan, Bagaimana Kelanjutan Uji Cobanya?

    Maidi memastikan bulan depan kursi Sekda Kota Madiun akan terisi dan langsung bekerja. Setelah kursi Sekda terisi dan akan menjadi Baperjakat, lanjut Maidi, akan dilakukan mutasi besar-besaran untuk pejabat Eselon II.

    “Saya hanya menginginkan sekda yang bekerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan melakukan tugas dengan jujur,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.