Tips Membedakan Daging Sapi, Babi, Dan Celeng

Ada perbedaan antara daging sapi, babi, dan celeng yang penting diketahui warga.

Tips Membedakan Daging Sapi, Babi, Dan Celeng Daging sapi. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Belakangan warga dihebohkan dengan beredarnya daging celeng yang dibilang daging sapi oleh penjualnya. Kejadiannya di Kota Bandung.

    Situasi ini membuat warga di luar Kota Bandung pun menjadi resah. Mereka khawatir kasus serupa terjadi di wilayah mereka. Ada baiknya bagi kita untuk lebih waspada dalam membeli daging di pasaran. Jangan sampai tertipu.

    Ada tips yang bisa Anda terapkan untuk membedakan daging sapi, babi, dan celelng. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, dan dikutip infopublik.id.

    Yakin Bermain Gadget Bikin Anak Kehilangan Keterampilan? Begini Hasil Penelitian Ahli

    Daging Sapi

    Daging sapi. (freepik)

    Warna daging sapi merah tua dengan serat daging kasar dan rapat. Tekstur daging sapi relatif lebih kenyal dibanding daging celeng dan babi. Kalau ditekan oleh jari, daging sapi akan kembali seperti semula. Ciri lainnya, lemak daging sapi tebal dan keras dengan bau khas sapi.

    Daging Babi

    Daging babi. (freepik)

    Warna daging babi merah pucat dengan serat daging halus dan renggang. Teksturnya lebih lunak dibanding dengan daging sapi. Lemak daging babi lebih tebal dan lunak. Ciri khas daging babi adalah berbau amis.

    Daging Celeng

    Daging celeng. (freepik)

    Daging celeng umumnya berwarna merah muda, akan sangat kontras bila dibandingkan dengan daging sapi. Serat daging celeng relatif lebih kasar dengan tekstur lunak. Lemak daging lebih tipis dan dari segi aroma daging celeng lebih amis dan anyir (hangru).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.