Tips Ringan Bersepeda yang Aman Saat Pandemi

Ada yang harus diperhatikan agar bersepeda di tengah pandemi aman dilakukan.

Tips Ringan Bersepeda yang Aman Saat Pandemi Bersepeda menjadi olahraga pilihan banyak orang di tengah pandemi. (Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Bersepeda atau gowes menjadi tren di masa pandemi corona ini. Banyak masyarakat yang memilih bersepeda sendirian atau bersama rombongan untuk mengisi waktu atau melepas kebosanan setelah lama berdiam diri di rumah. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat bersepeda di tengah pandemi Covid-19 ini.

    Berikut ini beberapa tips gowes saat pandemi yang bisa Anda lakukan seperti dilansir akun Instagram @surabaya, Minggu (5/7/2020).

    1. Persiapan

    Gunakanlah pakaian lengan panjang. Patuhi imbauan pemerintah untuk menggunakan masker. Gunakan masker dari bahan dasar kain yang tidak terlalu tertutup rapat supaya tidak mengganggu pernapasan. Jangan lupa untuk membawa botol minum dan alat makan sendiri! Untuk menghindari berbagi bekal dengan orang lain.

    Lima Aplikasi Yang Buat Hobi Bersepeda Anda Lebih Maksimal

    2. Ready to bike

    Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas. Utamakan untuk bersepeda sendirian. Apabila Anda ingin bersepeda dengan rombongan pastikan dalam rombongan kecil yaitu 2-5 pesepeda saja. Jaga jarak dan tetap waspada terhadap pengendara kendaraan lain. Jarak depan-belakang yang harus dipatuhi antarsepeda dengan kendaraan lain minimal 2 meter sedangkan jarak depan-belakang antarpesepeda minimal 4 meter. Semakin cepat kecepatan dalam bersepeda maka jarak harus semakin jauh.

    3. Time out

    Saat beristirahat, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun dan air mengalir. Anda juga bisa membawa hand sanitizer untuk mempermudah Anda membersihkan tangan. Pastikan untuk tetap menggunakan masker kecuali saat makan dan minum.

    Ini Dia Knalpot Sepeda yang Bisa Keluarkan Suara Seperti Motor, Harganya Rp200 Ribuan

    4. Finally, home!

    Setelah sampai di rumah, lepas semua perlengkapan bersepeda seperti helm, kacamata, dan sepatu yang Anda gunakan. Semprot perlengkapan sepeda Anda dengan cairan disinfektan. Hindari kontak fisik dengan penghuni rumah dan jangan menyentuh perabotan rumah sebelum membersihkan diri! Segera bersihkan diri dengan mandi dan keramas. Sesudah itu, segera beristirahat dan pulihkan cairan tubuh.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.