TNI Gadungan di Bondowoso, Ngaku Letkol Tapi KTA Bintara

Terungkapnya bahwa pelaku adalah tentara gadungan berawal saat ditanya lulusan sekolah militer apa.

TNI Gadungan di Bondowoso, Ngaku Letkol Tapi KTA Bintara Tentara gadungan yang diamankan. (Detik.com)

    Madiunpos.com, BONDOWOSO -- Aparat Kodim 0822 Bondowoso mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI. Tentara gadungan ini mengaku berpangkat Letkol.

    Sebagaimana tertera di SIM-nya, pelaku bernama Ferdinand Mesias Santi, 45, dengan alamat Jalan Denki, Bandung. Pekerjaannya anggota TNI AU.

    Aksi pria asal Bandung tersebut terungkap setelah Komandan Kodim setempat berinteraksi langsung secara intensif dengan pelaku. Saat itulah kedoknya terbongkar.

    PENIPUAN TULUNGAGUNG : Tipu 6 Orang, Mayor Gadungan Asal Mangunsari Ditangkap

    "Awalnya saya sudah curiga, bahwa dia TNI gadungan," jelas Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Jadi saat dikonfirmasi wartawan di Makodim, Selasa (16/6/2020).

    Jadi mengatakan terungkapnya bahwa pelaku adalah tentara gadungan berawal saat ditanya lulusan sekolah militer apa. Kemudian dari kesatuan mana, serta beberapa hal yang berhubungan dengan TNI.

    "Pelaku mengaku berpangkat Letkol. Namun ada pengakuannya yang tanpa dia ketahui, bahwa itu sebenarnya nomor untuk bintara," tutur Jadi.

    Warga Madiun Protes Gara-Gara Makam Keluarganya Dijadikan Jalan

    Tak hanya itu. Dalam pengakuannya, asal matra pelaku juga berubah-ubah, yakni angkatan darat, angkatan laut, dan udara. "Setelah saya desak, akhirnya dia baru ngaku kalau sebenarnya memang tentara gadungan," tandas Jadi seperti diberitakan Detik.com.

    Informasi lain dihimpun, ketika datang ke Makodim O822, pelaku berpakaian dinas lengkap dengan tanda pangkat, seragam loreng, topi, serta sepatu lars ala TNI beneran.

    Waduh, Ada Ular Sanca Nangkring di Rumah Warga Jember

    Setelah terungkap kedoknya bahwa ternyata hanya tentara gadungan, pelaku lantas diserahkan ke Polres Bondowoso untuk diproses lebih lanjut.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.