Waduh, Ada Ular Sanca Nangkring di Rumah Warga Jember

Seekor ular sanca kembang ditemukan di rumah warga Jember. Ular itu memiliki panjang 4 meter dengan bobot sekitar 3 kilogram.

Waduh, Ada Ular Sanca Nangkring di Rumah Warga Jember Ular sanca kembang yang ditangkap. (Detik.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Ular sanca kembang sepanjang 4 meter ditemukan di rumah warga Jember. Penemuan ular itu membuat warga Perumahan Pondok Bedadung Indah Blok S17, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari khawatir.

    Ular itu ditemukan di sudut atap rumah milik Julius Alfian Raka Putra. Pertama kali, yang mengetahui keberadaan ular itu yakni ibu dari pemilik rumah.

    "Sebelum-sebelumnya tidak pernah ada ular jenis sanca kembang itu masuk rumah," kata Alfian, Selasa (16/6/2020).

    Bukan Nakutin, Tapi Ini 3 Hal Baru Soal Covid-19 Yang Perlu Anda Tahu!

    Menurut Alfian, selama belasan tahun tinggal di perumahan itu, baru kali ini rumahnya disatroni ular. Dan ukurannya juga tidak tanggung-tanggung, panjangnya mencapai 4 meter.

    "Kalau panjang kurang lebih 4 meteran, bobotnya juga kurang lebih tiga sampai empat kilogram," imbuhnya seperti diberitakan Detik.com.

    Karena ukurannya yang besar, warga sempat khawatir. Apalagi perumahan itu merupakan permukiman padat penduduk.

    Cinta tak Pandang Usia, Duda Muda di Nganjuk Nikahi Nenek 72 Tahun

    "Ya membuat waswas ya. Saya saja sempat panik karena ada ular sebesar itu masuk rumah. Tapi mudah-mudahan nggak ada lagi kejadian seperti itu di sini," terang Alfian.

    Ia menduga, ular tersebut berasal dari semak-semak pohon bambu yang berada di belakang rumah warga. Selain dipenuhi semak-semak, di lokasi itu terdapat aliran air yang diduga menjadi tempat nyaman bagi perkembangan ular.

    Niatnya Cari Surat Keterangan Sehat, Warga Trenggalek Malah Dikarantina

    "Kemungkinan ular itu dari belakang rumah karena ada pohon-pohon bambu dan semak-semak. Juga aliran air jadi sungai kecil gitu," pungkas Alfian.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.