Tolak KLB, Demokrat Surabaya Setia kepada AHY

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya berikrar setia kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tolak KLB, Demokrat Surabaya Setia kepada AHY DPC Partai Demokrat Surabaya menolak kongres luar biasa (KLB). (Faiq Azmi/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - DPC Partai Demokrat Surabaya berikrar setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Surabaya menegaskan menolak rencana kongres luar biasa (KLB).

    "Semua pengurus Demokrat Surabaya menolak KLB karena melanggar konstitusi," ujar Ketua Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, saat ditemui di sela-sela ikrar kesetiaan dukungan untuk AHY di Kantor DPC Demokrat Surabaya, Minggu (28/2/2021).

    Lucy menjelaskan terpilihnya AHY sebagai Ketum Demokrat sudah melalui mekanisme hukum dan diatur dalam AD/ART partai.

    Jalur Payung Songgoriti Longsor, Malang-Kediri Tutup Total

    "AHY sebagai ketua umum terpilih dalam Kongres Partai Demokrat ke-5 dan sebagai kader dan simpatisan partai punya tugas mendukung penuh hasil keputusan kongres tersebut," jelasnya.

    Menurut Lucy, seluruh kader Demokrat Surabaya tidak tertarik ikut dalam gerbong KLB. Ia menilai, KLB hanyalah ajang yang akan merusak harmonisasi di dalam tubuh Demokrat.

    Bahkan, lanjutnya, seluruh pengurus dan kader Demokrat Surabaya siap menjadi garda terdepan untuk melawan pihak yang akan merongrong partainya.

    5 Kecamatan di Probolinggo Kebanjiran, Warga Butuh Stok Makanan

    Anggota DPR ini memastikan para pengurus dan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono di Surabaya secara tegas menolak KLB dan tegak lurus di bawah kepemimpinan AHY.

    Lucy menyempatkan melakukan road show ke PAC dan tingkat ranting. Road show ini guna memastikan semua pengurus tegak lurus mendukung AHY.

    "Jadi semua kader Demokrat di Surabaya semua loyal dan patuh terhadap AHY. Karena itu, di DPC Demokrat Kota Surabaya tidak ada pemecatan terhadap kader," terangnya.

    Jualan Nasi Pecel Daun Jati, Mbah Simah Madiun Raup Rp600.000-Rp1 Juta/Hari

    "Di era kepemimpinan AHY justru elektabilitas Partai Demokrat terus naik dan kemenangan dalam pilkada menunjukkan peningkatan," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.