Turun dari Mobil, Pria di Blitar Tiba-Tiba Meninggal

Petugas menghubungi call center Satgas Covid-19 untuk menjalankan protokoler kesehatan dalam mengevakuasi pria di Blitar yang meiggal begitu turun dari mobil.

Turun dari Mobil, Pria di Blitar Tiba-Tiba Meninggal Petugas ber-APD mengevakuasi pria di Blitar yang meninggal saat turun dari mobil. (Detikcom-Erliana Riady)

    Madiunpos.com, BLITAR - Peristiwa meninggal mendadak kerap terjadi di Kota Blitar selama pandemi Covid-19. Hari ini, seorang pria di Blitar meninggal saat turun dari mobil.

    Kejadian ini dilaporkan sekitar pukul 11.30 WIB, lokasinya di Jl.  Panglima Sudirman Kecamatan Kepanjenkidul, tepat di depan Mapolresta Blitar. Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, awalnya sebuah mobil pikap dengan pelat nomor AG 8570 KH berjalan pelan, dan parkir di seberang kanan jalan.

    Begitu badan mobil telah terparkir, mesin dimatikan. Seorang lelaki dengan badan tambun, membuka pintu bagian sopir dan turun. Belum sempurna kaki kanannya menapak aspal jalan, tubuhnya limbung dan jatuh.

    Video Pria Salat Berjemaah Sambil Main HP di Sampang Viral

    Tepat di sebelah kanan mobil korban juga sedang terparkir mobil lainnya. Sehingga korban terjatuh dengan posisi duduk, bersandar menghadap timur di bagian depan mobil sebelahnya. Warga yang melihat berlarian mendekati, namun tak berani menolong.

    Mereka memberitahu petugas jaga di Mapolresta Blitar. Tim medis Mapolresta Blitar yang memeriksa menyatakan kondisinya sudah meninggal dunia. Karena kondisi pandemi Covid-19, petugas pun menghubungi call center Satgas Covid-19 untuk menjalankan protokoler kesehatan sesuai aturan.

    "Korban sudah meninggal. Kami evakuasi memakai APD lengkap dan kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo. Untuk masalah lain, ditangani Polresta Blitar," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo kepada detikcom, Sabtu (19/9/2020).

    Tahapan Pilkada Ini Berpotensi Jadi Klaster Covid-19, Apa Saja?

     

    Hipertensi

    Sementara data dari petugas di Mapolresta Blitar yang memeriksa, dalam kartu identitasnya tertulis nama korban yakni Nanang Dwi Aprijanto, 51. Warga Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Korban bersangkutan sering mengirimkan makanan ke sebuah toko makanan ringan di depan Mapolresta Blitar.

    "Kalau keterangan dari tim medis kami, kemungkinan kuat dia meninggal karena serangan jantung. Saat ini posisinya masih di rumah sakit dan pihak keluarga sudah kami beritahu," tambah Kasubag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan.

    Sebelumnya, Jumat (18/9), seorang pria tua dilaporkan terjatuh dan pingsan saat membersihkan halaman toko. Keluarganya bilang, ayah mereka punya riwayat sakit hipertensi dan diabetes, namun ngeyel bekerja karena tak betah berada di rumah.

    Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya

    Pria tua itu bernama Atim Sutomo, 68, warga Desa Bendo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Atim diketahui bekerja di sebuah toko sepeda yang berlokasi di pasar sepeda, Jl. Kaca Piring Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Atim dinyatakan meninggal tak lama setibanya di rumah sakit.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.