Kepala dan 4 Pegawai Kejari Jember Terpapar Virus Corona

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prima Idwan Mariza beserta empat pegawai lainnya terinfeksi virus Corona.

Kepala dan 4 Pegawai Kejari Jember Terpapar Virus Corona Petugas menyemprot disinfektan di Kantor Kejari jember pada Jumat (18/9/2020). (ANTARA/ HO - BPBD Jember)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Prima Idwan Mariza beserta empat pegawai lainnya terinfeksi virus Corona. Mereka menjalani karantina mandiri guna mencegah persebaran Covid-19.

    Hal itu disampaikan Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Anggara Suryanegara. Ia menjelaskan karantina mandiri dilakukan selama 14 hari.

    Menurut dia, seluruh pegawai dan tenaga pramubakti di lingkungan Kejari Jember sudah menjalani tes usap. Hasilnya, empat pegawai dinyatakan positif Covid-19.

    "Selanjutnya telah dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan terhadap seluruh area kantor Kejari Jember pada Jumat (18/9/2020), sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona," tutur dia, seperti dilansir Antara, Sabtu (19/9/2020).

    Jenguk Orang Sakit, 13 Warga Ponorogo Terpapar Covid-19

    Tak hanya itu, kantor Kejari Jember juga mengeluarkan kebijakan hanya separuh pegawai yang bekerja di kantor. Sisanya, pegawai bekerja dari rumah atau work from home.

    "Sementara yang lainnya bekerja dari rumah (WFH), sehingga pelayanan hukum dI Kantor Kejari jember dapat berjalan normal kembali," imbuh dia.

    Sebelumnya Kasi Pidana Umum Kejari Jember Aditya Okta saat dikonfrmasi wartawan pada Jumat (18/9/2020) menjelaskan penyemprotan disinfektan di Kantor Kejari Jember merupakan agenda rutin kejaksaan selama pandemi virus Corona.

    "Kejaksaan Negeri Jember tidak melakukan lockdown dan tidak ada pegawai yang terkonfirmasi positif. Pihak kejaksaan hanya menutup pintu gerbang karena sedang dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

    Ia menjelaskan pelayanan Kantor Kejari Jember akan dibuka pada Senin (21/9/2020) untuk melayani masyarakat seperti biasa.

    Khofifah Klaim Jatim Miliki Jumlah Bed Isolasi Pasien Covid-19 Terbanyak di Indonesia



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.