UJIAN NASIONAL : Naskah UN SMA disimpan di Markas Polisi Selama Sepekan

UJIAN NASIONAL : Naskah UN SMA disimpan di Markas Polisi Selama Sepekan Foto Ilustrasi Naskah UN SD JIBI/Harian Jogja/Antara

    Ujian Nasional tingkat SMA sederjat tinggal menghitung hari. Saat ini, naskah UN telah disimpan di markas polisi Surabaya.

    Madiunpos.com, SURABAYA – Naskah ujian nasional (UN) untuk SMA sederajat tiba di Polrestabes Surabaya. Naskah UN tersebut akan disimpan di sana hingga Sabtu (11/4/2015) mendatang.

    "Naskah soal akan disimpan di Gedung Bharawira," ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono kepada wartawan, Kamis (9/4/2015).

    Raydian mengatakan, pengamanan naskah soal UN akan dilakukan oleh pihaknya mulai dari pendistribusian hingga ke sekolah. Satu peleton atau 30 personel akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

    "Satu peleton terdiri dari tiga regu yang akan melakukan pengamanan secara bergantian," lanjut Raydian.

    Mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ini mengatakan, naskah soal akan didistribusikan ke polsek pada Sabtu. Dan pada Senin (13/4/2015), pihak sekolah akan mengambil di polsek sesuai dengan rayonnya.

    "Untuk memantau pelaksanaan UN, kami juga akan melibatkan bhabinkamtibmas," lanjut Raydian.

    UN di Surabaya sendiri akan diikuti 37.868 siswa. Untuk SMA sebanyak 17.688 siswa, SMK 18.930 siswa, dan MA sebanyak 1250 siswa. Peserta UN dibagi menjadi dua yaitu siswa yang mengikuti UN Computer Base Test (CBT) sebanyak 16.969 siswa dan siswa yang mengikuti Paper Base Test (PBT) sebanyak 20.899 siswa.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.