Update Covid-19 Kota Madiun! Pria dari Nambangan Lor Terkonfirmasi Positif Corona

Pasien positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah menjadi dua orang.

Update Covid-19 Kota Madiun! Pria dari Nambangan Lor Terkonfirmasi Positif Corona Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan informasi kasus pertama Covid-19 di Kota Madiun, Rabu (6/5/2020) malam. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Warga Kota Madiun yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang, Selasa (12/5/2020). Sehingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 menjadi dua orang.

    Pasien positif ini merupakan seorang laki-laki berusia sekitar 30 tahun. Pria tersebut warga Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

    “Untuk Kota Madiun ada yang positif satu beberapa hari lalu. Saat ini ada tambahan satu lagi yang positif,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, saat konferensi pers di halaman Balai Kota Madiun, Selasa malam.

    Update Covid-19 Madiun! Pasien Positif Corona Tambah 1, Jadi 14 Orang

    Maidi menyebut pasien positif ini sebelumnya berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG) dan telah menjalani karantina mandiri selama 21 hari. Ternyata setelah dilakukan tes swab dua kali, hasilnya positif Covid-19.

    “Setelah isolasi 21 hari. Dilakukan tes swab dan hasil terakhir menunjukkan positif,” kata dia.

    Pria berusia 30 tahun itu diduga tertular virus corona setelah melakukan perjalanan dari luar kota. Maidi tidak menyebut pasien ini pulang dari daerah mana. Namun, dia hanya menjelaskan pasien ini pulang dari luar kota. Saat ini yang bersangkutan telah menjalani isolasi di rumah sakit.

    Bantuan Mulai Disalurkan, Pemkab Madiun Minta Masyarakat Ikut Awasi

    Dia mengimbau kepada masyarakat supaya menaati semua protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sebagai upaya pemutusan rantai persebaran Covid-19. Dia berharap setelah kasus ini tidak ada lagi penambahan kasus positif lagi di Kota Madiun.

    “Kita doakan semoga pasien positif pertama segera sehat dan pulang. Yang sehat tetap sehat. Semoga tidak ada lagi tambahan pasien positif lagi,” jelas dia.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.