Update Covid-19 Madiun! Bayi 3 Bulan dengan Status PDP Corona Meninggal Dunia

Seorang bayi yang berusia tiga bulan dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (17/5/2020) malam.

Update Covid-19 Madiun! Bayi 3 Bulan dengan Status PDP Corona Meninggal Dunia Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Madiun per 17 Mei 2020. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang bayi yang berusia tiga bulan dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (17/5/2020) malam. Bayi perempuan asal Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun itu meningal di RSUD dr. Soedono Madiun.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan bayi perempuan berusia tiga bulan itu meninggal dunia dalam status PDP. Pasien ini dinyatakan PDP setelah rapid test-nya dinyatakan reaktif.

    Dia menyampaikan di Kota Madiun sejauh ini total PDP ada 14 orang. Dari jumlah itu, 10 orang hasil tes swab-nya negatif dan tiga orang meninggal dunia.

    Berbahaya! Pemkab Larang Tradisi Menerbangkan Balon Saat Lebaran

    "Bayi perempuan ini belum sempat dites swab," kata Aflah, Minggu (17/5/2020) malam.

    Sedangkan untuk ibu bayi sebelumnya statusnya belum PDP. Untuk status selanjutnya belum ada konfirmasi dari tim medis.

    Berdasarkan keterangan keluarga, bayi ini lahir di Bandung dan saat usia satu bulan dibawa ke Madiun. Bayi ini awalnya alergi susu dan dibawa ke RSUD Sogaten.

    Jelang Buka Puasa, Mobil SUV Terbakar di depan Mapolres Madiun

    "Awalnya dirawat di RSUD Sogaten kemarin. Status PDP nya baru kemarin. Terus meninggal dunia malamnya," jelas dia.

    Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Madiun per 17 Mei 2020, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 1.139, orang tanpa gejala (OTG) 92, orang dalam pemantauan (ODP) 66, pasien dalam pengawasan (PDP) 14, dua positif corona, dan tiga meninggal dunia dengan status PDP.

    Tiga orang yang meninggal dunia itu satu orang dari Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, satu orang dari Kelurahan Oro-Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo, dan satu orang dari Kelurahan Josenam Kecamatan Taman.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.